Sang Kembaran iPhone 6 Resmi Diperkenalkan

Smartphone terbaru dari HTC yang paling ditunggu dan telah banyak dibicarakan karena kemiripannya dengan iPhone 6, yakni HTC One A9, akhirnya sudah resmi diperkenalkan. Acara perkenalan tersebut dilakukan dini hari tadi di New York, Amerika Serikat. Kehadiran HTC One A9 diharapkan membawa angin segar bagi kiprah HTC tahun ini.

Mengisi segmen kelas menengah ke atas, HTC One A9 dirancang dengan bodi metal seutuhnya. Tebalnya hanya 7,2 mm dengan bobot 143 gram. Layarnya berdimensi 5 inci dengan resolusi full HD. Layar tersebut memiliki lengkungan 2,5D seperti iPhone 6 serta dilindungi Gorilla Glass 4.

Ada dua versi HTC One A9 yang ditawarkan, yakni dengan RAM 2 GB (storage 16 GB) dan RAM 3 GB (storage 32 GB).Performanya ditunjang dengan prosesor terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 617 dengan delapan inti core berkecepatan maksimal 1,5 GHz dan GPU Adreno 405.

Ada beberapa fitur menarik yang dimilikinya, seperti Quick Charge 3.0, sensor sidik jari yang terletak di tombol home, serta software audio kelas atas dari DAC. HTC One A9 mulai tersedia di pasaran pada November mendatang dengan harga US$399 dan akan langsung mengusung OS Android 6.0.

(last edit: 21 October, 2015 / 7:22 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
13%
Mau
30%
Biasa Aja
39%
Payah!
17%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.