Samsung Z2, Smartphone Tizen 4G Super Terjangkau

Now Reading
Samsung Z2, Smartphone Tizen 4G Super Terjangkau

Sepertinya Samsung ingin mencoba menghilangkan ketergantungannya dari sistem operasi Android, karena pasalnya Samsung juga telah menghadirkan smartphone dengan sistem operasi Tizen, yakni Samsung Z1 dan Z3. Selanjutnya, Samsung baru saja merilis adik dari kedua smartphone tersebut pada tahun 2016 yang bernama Samsung Z2.

Dibandingkan kakaknya, Samsung Z2 telah mendukung jaringan 4G LTE Cat.4 dengan kecepatan download maksimal 150 Mbps dan upload maksimal 50 Mbps. Menariknya, jaringan 4G LTE dari beberapa operator besar di Indonesia sudah bisa digunakan pada smartphone yang satu ini.

Untuk layarnya, Samsung Z2 menggunakan layar sentuh berukuran 4 inci yang beresolusi 480 x 800 piksel dan berteknologi TFT. Sepertinya Samsung ingin membuat smartphone ini menjadi sangat murah sehingga layarnya tidak menggunakan teknologi Super AMOLED seperti Samsung Z3.

Sementara itu, dapur pacunya dipercayakan pada prosesor Spreadtrum SC9830 quad-core berkecepatan 1,5 GHz dan RAM 1 GB. Selanjutnya, penyimpanan internal yang disematkan dalam Samsung Z2 memiliki kapasitas 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 200 GB.

Baca juga: Samsung Galaxy C9 Muncul di AnTuTu dengan Spesifikasi Mewah

Dari sektor kameranya, smartphone ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 5 MP ditambah aperture f/2.2 dan kamera depan dengan resolusi VGA ditambah aperture f/2.4. Selain itu, baterai berkapasitas 1.500 mAh telah disematkan dalam Samsung Z2.

Sebagai smartphone Tizen dengan dukungan jaringan 4G-LTE, Samsung Z2 hanya dibanderol dengan harga Rp899.000 di Indonesia. Namun kehadirannya di tanah air, tidak semegah promosi smartphone Samsung bersistem operasi Android.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
32%
Mau
15%
Biasa Aja
35%
Payah!
18%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
1 Comments
Leave a response

Leave a Response