Connect with us
Tech News

Samsung W2019 Sudah Resmi Diperkenalkan

Samsung W2019 sudah secara resmi diperkenalkan. Smartphone lipat ini datang dengan material premium dan hardware jempolan. Sayangnya, Samsung masih belum mau menginformasikan harga dari smartphone yang hanya dijual di Cina ini.

Updated

Samsung W2019, smartphone lipat mewah buatan Samsung yang hanya dipasarkan di Cina akhirnya resmi meluncur. Smartphone ini tidak hanya datang dengan satu layar AMOLED, tetapi juga punya layar AMOLED lainnya di bagian dalam saat pengguna membuka lipatannya.

Ketika smartphone lipat ini dibuka, pengguna juga akan menemukan sederetan tombol angka untuk  melakukan panggilan dan juga tombol navigasi. Sekilas, smartphone lipat ini memang seperti ponsel lipat “retro”, namun Samsung mengemasnya dengan baik sehingga benar-benar terlihat super flagship.

Untuk jeroannya, Samsung mempercayakan chipset Snapdragon 845 sebagai otak utamanya. Selain itu, Samsung juga menyelipkan RAM sebesar 6 GB serta pilihan internal storage berkapasitas 128 GB dan 256 GB. Samsung juga tetap menyediakan slot microSD untuk menampung data tambahan.

Kedua layar yang disematkan memiliki teknologi Super AMOLED dengan ukuran 4,2 inci FullHD. Sedangkan aspek rasionya masih konvensional, yakni 16:9. Samsung W2019 datang dengan dukungan baterai berkapasitas standar, yakni 3.070 mAh.

Lalu, bagimana dengan dukungan kameranya? Seperti yang pernah dibocorkan, Samsung membekali W2019 dengan dukungan dual-camera belakang sama seperti yang ada pada Galaxy S9+. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0.

Samsung W2019 masih berjalan dengan antarmuka buatan Samsung sendiri, yakni Samsung Experience yang berbasiskan Android 8.1 Oreo. Selain itu, Samsung juga memperkaya smartphone lipatnya ini dengan tombol khusus di samping yang berfungsi sebagai Bixby.

Soal keamanan, Samsung pun tidak mengabaikannya. Samsung memuat pemindai sidik jari yang dipasang di bagian samping perangkat. Seluruh perangkat terbuat dari bahan premium seperti anodized, diamond-cut aluminum dan kaca. Ketebalan smartphone lipat ini adalah 17,3 mm.

Baca juga

Penasaran dengan harganya? Samsung W2019 datang dengan pilihan warna Silver dan Gold. Sayangnya, Samsung mau belum mau menyebutkan harga dari smartphone lipat ini dan mulai kapan perangkat tersebut akan dijual secara terbuka.

Comments

Populer