Connect with us
Tech News

Samsung W2019 Nongol di TENAA, Jeroan Masih Misterius

Samsung di tahun ini kembali akan merilis smartphone Android lipat termahalnya, yakni Samsung W2019. Meskipun sudah mendapatkan sertifikasi TENAA, tak mudah bagi kita untuk mengetahui bocoran jeroan dari smartphone ini.

Updated

Beberapa tahun belakangan ini Samsung getol merilis smartphone lipat high-end berbasis Android yang ditawarkan dengan harga sangat mahal. Model tahun lalu, W2018 datang sebagai smartphone pertama yang punya aperture f/1.5.

Kini, raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut telah mengembangkan Samsung W2019 dan smartphone ini pun sudah meraih sertifikasi MIIT dan TENAA di Cina. Artinya, tidak lama lagi smartphone ini akan dipasarkan di Cina yang memang hanya tersedia eksklusif di sana.

Situs badan sertifikasi TENAA tidak menyebutkan spesifikasi apa pun dari smartphone ini. Meski begitu, kalian masih bisa melihat bodi smartphone ini dari berbagai sudut. Karena W2018 datang dengan Snapdragon 835, tak tertutu kemungkinan W2019 akan tiba dengan Snapdragon 845.

Begitu juga dengan dukungan RAM yang disematkan. Diperkirakan W2019 akan punya RAM sebesar 8 GB, sedangkan W2018 hanya dibekali RAM sebesar 6 GB. Disebut-sebut dukungan lainnya yang akan disisipkan oleh Samsung ke dalam W2019 adalah Bluetooth 4.2.

Masih dari bocoran gambar yang diperlihatkan oleh TENAA, Samsung sepertinya akan memuat dukungan dual-camera belakang ke dalam W2019 buatannya. Selain itu, smartphone ini juga akan berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Baca juga

Seperti juga penduhulunya, W2019 juga akan memiliki layar internal dan eksternal. Mengacu pada model tahun lalu Samsung juga menyematkan dua layar, masing-masing dengan resolusi 1.080 x 1.920 Full HD. Tentu saja hal yang sama juga diharapkan dilakukan oleh Samsung pada W2019.

Comments

Populer