/ Samsung

Samsung Ungkap Berbagai Kecanggihan Dual-camera Galaxy Note 8

Tak lama lagi, tepatnya pada bulan Agustus ini kita akan menjadi saksi lahirnya Samsung Galaxy Note 8. Raksasa eletronik asal Korea Selatan itu pun sudah menyebarkan undangan resminya. Acara peluncurannya akan digelar dalam satu perhelatan besar yang berlangsung di New York, Amerika Serikat.

Tak hanya itu, Samsung juga sudah sedikit menegaskan bahwa Galaxy Note 8 yang bakal dihadirkannya nanti akan ditopang dengan beragam fungsionalitas multimedia canggih. Satu hal yang tak kalah menarik, Galaxy Note 8 kabarnya akan menjadi smartphone pertama Samsung yang dilengkapi dukungan dual-camera utama.

Galaxy Note 8 Super Night Shot

Lalu, seperti apa kecanggihan dual-camera utama yang dimuat oleh Samsung ke dalam smartphone ini? Beberapa spekulasi menyebutkan bahwa Samsung akan memuat sistem dual-camera pada Galaxy Note 8 yang memadukan lensa 13 MP wide-angle dengan lensa 13 MP telephoto 3x optical zoom.

Kabar terbaru yang diungkap oleh Samsung sendiri melalui situs resminya juga menyebutkan bahwa sensor dual-camera pada Galaxy Note 8 akan memiliki konsumsi daya yang rendah. Selain itu, Samsung juga menyematkan dukungan autofocus berkecepatan tinggi.

Galaxy Note 8 HDR dan Depth

Bahkan, Samsung juga berani menjanjikan bahwa sistem dual-camera yang ada pada Galaxy Note 8 dapat bekerja optimal pada cahaya rendah alias low-light dan memiliki fitur anti goyang. Untuk membuktikannya, Samsung pun menghadirkan beberapa perbandingan foto yang berhasil dipotret menggunakan Galaxy Note 8.

Nampak jelas, pada perbandingan foto Super Night Shot dan Brighter di atas, konfigurasi dual-camera yang terpasang pada Galaxy Note 8 mampu menghasilkan foto lebih terang dan jernih meskipun dalam kondisi minim cahaya. Hasil foto menggunakan fitur HDR pada dual-camera juga lebih jelas dibandingkan hanya menggunakan satu kamera.

Galaxy Note 8 Smart Zoom dan Perspective

Lewat dukungan software yang ditanam, sensor dual-camera pada Galaxy Note 8 juga mampu mengatur fokus dengan menghitung tinggi subjek dan jarak antara kamera dengan subjek. Hal ini tentu saja memberi kemudahan bagi pengguna untuk menciptakan foto dengan efek bokeh.

Dukungan Smart Zoom juga memberi kemudahan bagi pengguna untuk mengaplikasikan fitur 3x zoom digital serta 3x optical zoom guna menghasilkan foto yang lebih jernih. Sedangkan Lossless Zoom memungkinkan pengguna melakukan perbesaran gambar tanpa kehilangan warna dan detailnya.

Fitur lainnya yang juga turut diungkap oleh Samsung adalah Perspective Effect. Berkat fitur ini juga memberi kemudahan bagi pengguna untuk merotasi gambar ke tingkat yang telah ditentukan sebelumnya. Ada juga Background Effect, lewat fitur ini pengguna dapat menambahkan beragam efek ke latar belakang foto.

Besar kemungkinan seluruh fitur dual-camera yang diungkap ini tidak hanya tersedia secara eksklusif pada Galaxy Note 8, melainkan juga akan disematkan pada beberapa smartphone dual-camera milik Samsung lainnya, seperti Galaxy C10, C7 (2017), dan J7 (2017) Chinese Edition.

(last edit: 1 August, 2017 / 7:32 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
72%
Mau
12%
Biasa Aja
5%
Payah!
14%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.