Samsung Ungguli Apple Rajai Pasar Ponsel Dunia

Kira-kira, produsen smartphone mana kah yang menjadi raja di tahun 2015 ini? Menurut data yang dirilis oleh Counterpoint, Samsung lah yang menjadi raja ponsel saat ini, setidaknya hingga kuartal kedua tahun 2015.

Penguasaan Samsung bisa dilihat dari begitu banyaknya varian smartphone yang dirilisnya. Samsung menjadi produsen ponsel yang paling rajin merilis varian baru. Tidak hanya unggul di kelas flagship, Samsung juga cukup sukses menguasai pangsa pasar Android kelas menengah.

Dari data Counterpoint, Samsung menguasai pangsa pasar ponsel di dunia dengan angka 19 persen. Di urutan kedua ada Apple yang membuntuti dengan angka 10 persen. Meski hanya memiliki segelintirs varian ponsel, penjualan iPhone selalu ditunggu dan laris manis setiap tahunnya.

Yang tidak begitu diduga adalah hadirnya Huawei dan Microsoft (Nokia) yang bersaing ketat di urutan ketiga dan keempat. Huawei memiliki pangsa pasar 7 persen, sedangkan Microsoft 6 persen. Namun perlu diketahui, data tersebut adalah data untuk ponsel secara keseluruhan, termasuk feature phone, bukan hanya smartphone saja.

(last edit: 27 September, 2015 / 7:56 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
100%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.