Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Samsung Umumkan Kehadiran Exynos 7 Series Terbaru

Untuk melawan dominasi Cina di pasar smartphone India, Samsung berinisiatif meluncurkan Exynos 7904. Ya! Ini adalah chipset yang diracik oleh Samsung guna mendukung kehadiran smartphone kelas menengah dan entry-level buatannya.

Updated

Samsung mengumumkan kehadiran chipset terbarunya, Exynos 7904. Ini adalah chipset kelas menengah dan entry-level yang sengaja dihadirkan oleh Samsung untuk pasar India guna bersaing menghadapi smartphone Cina yang punya harga begitu agresif.

Bahkan Samsung sesumbar bahwa chipset barunya ini menghadirkan fitur-fitur canggih dalam paket yang terjangkau. Ya! Samsung meramu Exynos 7904 ini dengan teknologi fabrikasi 14 nanometer dan menawarkan CPU Octa-core yang terdiri dari 2 core Cortex-A73 1,8 GHz serta 6 core Cortex-A53 1,6 GHz.

Di dalamnya, Samsung juga menyematkan modem LTE yang mendukung Cat.12 atau kecepatan download hingga 600 Mbps. ISP on board juga dapat menangani modul kamera tunggal hingga 32 MP atau pengaturan tiga kamera dengan fitur kelas atas.

Selain itu, chipset ini juga mendukung pengambilan video 1080p alias FullHD pada 120fps atau 4K pada 30fps. Samsung juga menjanjikan kinerja multimedia yang luar biasa, multitasking tanpa batas, penjelajahan web yang gesit, dan koneksi seluler yang cepat tanpa meminta harga premium.

Baca juga

Saat ini, Exynos 7904 telah memasuki produksi massal sehingga tidak lama lagi kita akan mendengar hadirnya smartphone Samsung kelas menengah pertama yang akan muncul dengan chipset tersebut. Jadi, nanti kita buktikan, benarkan sesumbar Samsung mengenai chipset barunya ini?

Comments

Populer