Samsung Ujicoba Smartphone Lipat Pertamanya Januari Mendatang

Saat ini sudah ada beberapa smartphone dengan keunikan tersendiri, seperti LG G Flex dan LG G4 dengan layar sedikit melengkung, serta Samsung Galaxy S6 edge+ dengan tepian layar yang juga melengkung. Namun itu belum seberapa dibanding apa yang akan diujicoba oleh Samsung di bulan Januari nanti.

Samsung belum lama ini telah mendaftarkan paten smartphone dengan layar yang bisa dilipat. Ya, bulan Januari nanti, Samsung berencana melakukan ujicoba meluncurkan smartphone yang bisa dilipat. Bukan ponsel clamshell (flip) biasa, melainkan yang bisa dilipat layarnya.

Oleh Samsung, proyek nyeleneh ini dinamakan Project Valley. Dengan desain yang aneh, smartphone ini kemungkinan akan ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 620 atau bahkan Snapdragon 820 dengan RAM 3 GB, dukungan microSD, serta baterai yang tidak dapat dilepas.

Dalam menciptakan Project Valley, Samsung dipastikan juga harus menggunakan komponen yang bersifat lentur. Samsung harus bekerja ekstra untuk bisa menyiasati komponen utama seperti layar, prosesor, baterai, dan mainboard di dalamnya agar bisa tetap bekerja dalam keadaan tertekuk.

(last edit: 16 September, 2015 / 10:37 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
81%
Mau
7%
Biasa Aja
11%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.