/ Samsung

Samsung Tertarik Adopsi Dual-camera untuk Beragam Smartphone-nya

Galaxy Note 8 yang saat ini sedang digarap oleh Samsung diprediksi bakal jadi smartphone pertamanya tersebut yang mengadopsi dual-camera belakang. Benarkah informasi tersebut? Bisa iya, bisa tidak. Pasalnya, Samsung juga sedang menggarap model Galaxy C (2017) dan Galaxy A (2018) yang bakal dibekali dual-camera belakang.

Dilansir dari Gizmochina, adalah Samsung Galaxy C10 yang kabarnya akan jadi smartphone pertama racikan Samsung yang mengadopsi dual-camera. Untuk dapur pacunya sendiri, smartphone ini akan dibekali dengan chipset Snapdragon 660 racikan Qualcomm.

Model Galaxy C (2017) lainnya yang juga sedang digarap oleh Samsung adalah Galaxy C7 dan C5 Pro (2017). Rumornya, kedua smartphone ini juga akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 660 atau Snapdragon 630. Bahkan disebut-sebut, Galaxy C7 dan C5 Pro (2017) ini juga akan dibekali dengan dual-camera belakang.

Tak hanya itu, Samsung juga memiliki keinginan untuk menyematkan dual-camera belakang ke dalam Galaxy A (2018) serta Galaxy J7 (2017) yang dipasarkan di Cina dengan nomor model SM-J7310. Lalu, mengapa Samsung begitu getol untuk membenamkan dual-camera belakng ke dalam banyak produk terbarunya?

Satu alasan yang cukup masuk akal, banyak rumor yang menyebutkan bahwa biaya produksi sistem dual-camera belakang di Cina kini tak lagi mahal. Bahkan tak sedikit kompetitor Samsung, terutama produsen smartphone asal Negeri Tirai Bambu yang begitu antusias untuk membekali smartphone hasil rancangannya dengan sistem dual-camera belakang.

Informasi lain juga menyebutkan bahwa Samsung saat ini sedang mempekerjakan banyak tenaga kerja untuk melakukan pengujian Galaxy Note 8, sehingga peluncuran duo Galaxy C10 menjadi tertunda. Sejak tertundanya peluncuran Galaxy C10, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai smartphone Samsung pertama yang akan hadir dengan dual-camera belakang.

(last edit: 4 July, 2017 / 5:35 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
82%
Mau
3%
Biasa Aja
12%
Payah!
5%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.