Samsung Siapkan Pemindai Retina Mata untuk Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7 diprediksi akan diperkenalkan pada sebuah acara yang akan digelar Samsung di New York, Amerika Serikat, pada 2 Agustus 2016 mendatang. Mendekati tanggal peluncurannya, informasi mengenai smartphone yang khas dengan S-Pen-nya ini terus bermunculan.

Bakal calon penerus Samsung Galaxy Note5 ini dilaporkan bakal memiliki pemindai retina mata atau iris scanner seperti Microsoft Lumia 930. Hal ini dikuatkan dengan berita perusahaan asal Korea bernama Patron yang berhasil memenangkan tender untuk memproduksi iris scanner tersebut.

Bukan cuma itu, kehadiran iris scanner pada Samsung Galaxy Note 7 juga nampak melalui sebuah software beta yang baru saja dirilis. Nantinya, iris scanner tersebut akan ditempatkan di sisi depan Galaxy Note 7 berdekatan dengan kamera depan.

Sebelumnya, Samsung Galaxy Note 7 dikabarkan juga bakal memiliki layar curve ala Samsung Galaxy edge series. Bagian melengkung pada layarnya ini juga bakal bisa merespon sentuhan S-Pen dengan sangat peka, alias bisa ditulis-tulis.

(last edit: 16 June, 2016 / 5:57 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
25%
Mau
58%
Biasa Aja
8%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.