Samsung Siap Pasarkan Galaxy Note 7R dengan Baterai Lebih Kecil

Samsung dikabarkan akan menghadirkan kembali Galaxy Note 7 refurbished. Dan kini, unit yang sempat ditarik dari pasar lantaran ada beberapa unit yang terbakar ini sepertinya bakal kembali dilempar ke pasar. Namun kali ini dengan pengenal khusus berupa huruf “R” dalam namanya sehingga menjadi Galaxy Note 7R. Ini semata-mata untuk menunjukkan bahwa unit yang dijual merupakan unit refurbished.

Dilansir dari Phonearena, sejumlah bocoran foto mengenai unit Galaxy Note 7R muncul di internet. Dari foto tersebut kita mendapatkan informasi bahwa Galaxy Note 7R kini dibekali baterai berkapasitas hanya 3.200 mAh, lebih kecil dibanding unit awalnya yang berkapasitas 3.500 mAh. Selain itu, jika sebelumnya Galaxy Note 7 hanya menjalankan sistem operasi Android Marshmallow, pada unit refurbished ini Samsung menyematkan Android 7.0 Nougat.

Belum diketahui pasti kapan Samsung akan mulai menjualnya dan pasar negara mana saja yang akan menjadi tujuannya. Namun dari rumor yang beredar dan bocoran foto yang menunjukkan penggunaan bahasa Vietnam, Galaxy Note 7R sepertinya akan dirilis di sejumlah negara Asia seperti India, Vietnam, dan beberapa negara di Eropa serta kemungkinan akan dipasarkan juga Indonesia.

Sebelumnya, akar penyebab Galaxy Note 7 meledak yakni dua model baterai yang rusak pada phablet flagship tersebut. Samsung pun berkomitmen ke depannya akan menjalankan sistem 8-Point Battery Safety Check yang mencakup berbagai macam inspeksi seperti tes ketahanan, pemeriksaan visual, pemeriksaan x-ray, pengisian dan tes pemakaian pada unit selanjutnya seperti Galaxy Note 7.

(last edit: 10 April, 2017 / 9:03 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
28%
Biasa Aja
1%
Payah!
9%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.