Connect with us
Tech News

Samsung Kasih Screen Protector Khusus dalam Penjualan Galaxy S10

Samsung dalam memasarkan Galaxy S10 dan S10+ bakal menyertakan screen protector gratis di setiap kotak ritelnya. Hal itu dilakukan oleh Samsung karena pihaknya khawatir  fitur Ultrasonic Fingerprint Sensor tidak berfungsi jika menggunakan screen protector pihak ketiga.

Updated

MKBHD, seorang YouTuber ternama yang getol mengulas gadget belum lama ini menguji dua jenis screen protector, plastik dan tempered glass. Ya! Keduanya ditujukan untuk Galaxy S10 dan sengaja dilakukan untuk mencari tahu kemampuan fitur Ultrasonic Fingerprint Sensor yang dimiliki oleh Galaxy S10.

Terbukti, screen protector jenis tempered glass mampu melumpuhkan fitur pemindai sidik jari di dalam layar yang dimiliki oleh Galaxy S10. Sedangkan screen protector berbahan plastik tampaknya bisa dipakai tanpa mengganggu fitur Ultrasonic Fingerprint Sensor milik Galaxy S10.

Selain itu, seseorang yang juga sudah memegang Galaxy S10 telah menguji coba screen protector dengan merek BodyGuardz. Setelah dipasang dan diuji coba, fitur keamanan biometrik yang ada pada layar Galaxy S10 berfungsi sebagaimana mestinya.

Pengujian di atas yang dilakukan oleh MKBHD dan seseorang yang sudah memegang Galaxy S10 memang untuk membuktikan kinerja Ultrasonic Fingerprint Sensor dari Galaxy S10 ketika dipasang screen protector. Ya! Apakah fitur tersebut dapat berjalan normal atau tidak?

Seperti yang sudah diinformasikan, Samsung dalam memasarkan Galaxy S10 dan S10+ bakal menyertakan screen protector gratis di setiap kotak ritelnya. Hal itu dilakukan oleh Samsung karena pihaknya khawatir  fitur Ultrasonic Fingerprint Sensor tidak berfungsi jika menggunakan screen protector pihak ketiga.

Namun yang perlu dicatat, meski pelindung layar tersebut adalah aksesori, namun screen protector bawaan Samsung itu tidak memiliki garansi. Ini berbeda dengan aksesori lain yang disertakan dalam kotak penjualan, seperti travel adapter, konektor USB, dan earphone, ketiganya tetap bergaransi.

Dengan kata lain, jika screen protector gratis dari Samsung tersebut rusak atau ingin diganti, maka pengguna harus membeli pelindung layar baru dari Samsung. Harganya dibanderol US$ 30 atau setara dengan Rp425.000.

Baca juga

Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini pun meminta agar para penyedia jaringan dan toko retail menawarkan pelindung layar yang dibuat oleh Samsung tersebut ke para pengguna Galaxy S10 dan S10+, jika mereka datang ke toko untuk mengganti screen protector.

Comments

Populer