Samsung Sempat Buat Prototipe Galaxy S8 Versi Dual-camera

Pekan lalu Samsung resmi memperkenalkan Galaxy S8 dan S8+ dan di sejumlah negara sudah membuka pre-order-nya. Salah satu spesifikasi yang jadi sorotan dari smartphone ini yakni kameranya yang ternyata masih mengusung kamera belakang tunggal beresolusi 12 megapiksel.

Namun kamera smartphone ini sudah dibekali teknologi dual pixel, sama seperti Galaxy S7. Perusahaan asal Korea Selatan ini akan menggunakan dua pemasok untuk kameranya yaitu Sony dan Samsung. Beberapa unit Galaxy S8 akan menggunakan sensor Samsung ISOCELL S5K2L2, sementara unit yang lain menggunakan sensor Sony IMX333 Sony. Keduanya sudah tersedia di pasar.

s8 dualkamera

Sebelum akhirnya Samsung menghadirkan Galaxy S8 dan S8+ dengan kamera belakang tunggal, sempat beredar rumor smartphone ini menggunakan dual-camera belakang. Namun tidak lama, beredar kabar bahwa Samsung urung menerapkan dual-camera pada smartphone flagship-nya kali ini tanpa adanya kepastian alasan yang menjadi pertimbangannya.

Namun kabar bahwa Samsung sempat mempertimbangkan untuk memakai dual-camera pada Galaxy S8 sepertinya benar adanya. Pasalnya, belum lama ini beredar bocoran gambar yang menunjukkan sebuah perangkat yang disinyalir sebagai prototipe Galaxy S8 dengan dual-camera belakang. Desain prototipe tersebut terlihat tidak menarik sehingga cukup dimengerti jika akhirnya Samsung memutuskan untuk menangguhkan dual kamera pada Galaxy S8 dan S8+.

(last edit: 3 April, 2017 / 4:27 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
30%
Mau
10%
Biasa Aja
50%
Payah!
10%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.