Connect with us
Tech News

Samsung Segera Umumkan Exynos 9820, Otak dari Galaxy S10

Samsung kembali punya perhelatan besar pada tanggal 14 November 2018 mendatang. Disebut-sebut, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini akan memperkenalkan chipset Exynos generasi berikutnya.

Updated

Di pasar smartphone Samsung sepertinya akan terus memberikan kejutan. Seperti yang kita lihat, Samsung menggebrak pasar smartphone global dengan memperkenalkan Galaxy A9 (2018) yang dilengkapi dengan empat kamera belakang.

Ya! Itulah smartphone pertama yang datang dan dibuat oleh Samsung untuk sekaligus meramaikan industri “mobile photography”. Tak hanya sampai di situ, raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut belum lama ini telah memperlihatkan prototype smartphone lipat layar fleksibel buatannya.

Desas-desus yang beredar, Samsung baru akan merilis secara resmi smartphone lipat layar fleksibelnya yang disebut-sebut akan jadi Galaxy F pada awal tahun depan. Bersamaan dengan itu, Samsung pun juga akan merilis Galaxy S10 yang akan meluncur di awal tahun depan.

Nah! Terkait dengan kehadiran Galaxy S10, Samsung pun sudah mempersiapkan “otak” dari smartphone premiumnya itu. Ya! Samsung dalam waktu dekat ini, tepatnya pada tanggal 14 November 2018 akan mengungkap chipset terbaru buatannya yang kemungkinan akan tiba dengan nama Exynos 9820.

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa chipset terbaru buatan Samsung ini akan punya dukungan NPU Dual-core dan CPU Octa-core yang akan terbagi dalam tri-cluster affair. Chipset ini sendiri akan mendukung 2 core Mongoose M4, 2 core ARM Cortex-A76 dan 4 core ARM Cortex-A55.

Bocoran lainnya juga menyebutkan bahwa Exynos 9820 akan diproduksi menggunakan proses UEV 7 nanometer yang merupakan inovasi milik Samsung. Chipset ini juga digadang-gadang akan lebih efesien dalam penggunaan daya hingga 50 persen dan kinerjanya ada peningkatan hingga 20 persen.

Baca juga

Satu hal yang menarik, diperkirakan Samsung juga akan menyematkan modem 5G ke dalam chipset barunya ini. Nantinya, modem 5G yang dimuat juga dikembangkan oleh Samsung (Exynos 5100) dan artinya, Galaxy S10 memang bakal dipersiapkan sebagai smartphone yang sudah mendukung jaringan 5G.

Comments

Populer