Connect with us
Tech News

Samsung Rilis TV yang Cocok Buat IG Story

Inovasi yang unik kembali ditelurkan oleh Samsung di dalam industri TV. Ya! Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini telah memperkenalkan “konsep” TV pintar yang diberi nama Sero. Keunikannya, TV ini dapat digunakan dalam orientasi vertikal dan juga horizontal.

Updated

Samsung terus mempertahankan kepemimpinannya dalam inovasi di industri TV pintar. Hal ini dilakukan oleh Samsung karena mereka tidak mau disalip oleh pabrikan lainnya, seperti LG misalnya. Dan tentunya kita ingat bagaimana inovasi yang ditelurkan oleh Samsung di industri TV pintar.

Contohnya, Samsung telah menelurkan Frame dan produk TV modular yang inovatif. Kini, Samsung mengumumkan kehadiran TV pintar terbarunya yang dijuliki sebagai Sero. Ya! Samsung Sero adalah TV berukuran 43 inci yang dirancang untuk para millennial.

TV ini bisa digunakan dalam orientasi vertikal maupun horizontal. Bisa dibilang, Sero memanfaatkan kecanduan kita terhadap smartphone. Samsung pun menegaskan bahwa sebagian besar konten yang ada di smartphone dapat berjalan dengan baik dalam orientasi layar vertikal di Samsung Sero.

Samsung juga menambahkan bahwa Sero bertujuan mendorong anak muda untuk memproyeksikan lebih banyak aplikasi seluler dan beberapa hal lainnya yang mereka gunakan ke TV. Namun, jika pengguna ingin menikmati hiburan di dalam layar 34 inci, seperti bermain game, dapat mengubah TV ke arah horizontal.

Daya tarik lainnya, Samsung melengkapi Samsung Sero dengan speaker 4.1-channel berdaya 60W bersama dengan penyangga yang terintegrasi. Samsung juga mengemas TV pintar barunya ini dengan desain belakang yang minimalis.

Jadi bukan lagi sekedar TV pintar biasa, Samsung Sero dapat berfungsi sebagai smartphone yag diperbesar atau bingkai foto digital berukuran besar. Bahkan lebih dari itu, Sero bisa menjadi visualisator musik saat tidak digunakan sebagai layaknya TV konvensional.

TV pintar ini pun semakin cerdas berkat teknologi Bixby yang disematkan ke dalamnya. Lantas, berapa harga Samsung Sero ini? Direncanakan akan dijual perdana di Korea Selatan pada akhir bulan Mei 2019, Samsung Sero dibanderol seharga US$ 1.600 atau sekitar Rp22,7 juta.

Baca juga

Sayangnya, Samsung sendiri masih tidak yakin apakah TV pintarnya ini akan memiliki kinerja yang baik, sehingga masih diberi label sebagai konsep. Dengan demikian, peluncuran global mungkin tidak akan segera terjadi dalam waktu dekat.

Comments

Populer