Connect with us
Tech News

Samsung Rilis Galaxy Tab A 8.0 (2019), Harga Belum Diungkap

Di pasar tablet, Samsung kembali memperkenalkan perangkat terbarunya, Galaxy Tab A 8.0 (2019). Tablet ini datang dengan chipset Snapdragon 429 dan RAM sebesar 2 GB.

Updated

Samsung adalah salah satu pabrikan smartphone yang belum mau beranjak dari pasar tablet. Seperti yang kita tahu, tak sedikit pabrikan smartphone yang sudah tidak lagi membuat tablet. Namun, Samsung masih begitu percaya diri dengan pasar ini.

Nah! Tablet terbaru yang telah dirilis oleh Samsung adalah Galaxy Tab A 8.0 (2019). Tablet ini hadir ditenagai oleh chipset Snapdragon 429 yang dikawinkan dengan RAM sebesar 2 GB. Punya penyimpanan internal 32 GB, tablet ini pun sudah berjalan dengan sistem operasi Android Pie.

Jika pengguna tablet ini tidak puas dengan kapsitas penyimpanan internal yang ada, Samsung masih menyelipkan slot microSD utnuk menampung data tambahan hingga 512 GB. Datang dengan nama Galaxy Tab A 8.0 (2019), tablet ini menawarkan layar berukuran 8 inci.

Sementara itu, resolusi dari tablet terbaru buatan Samsung ini adalah 1.280 x 800 piksel atau XWGA dengan aspek rasio 16:10. Dukungan lainnya yang turut disematkan ke dalam tablet ini adalah speaker stereo dan kamera belakang 8 MP serta kamera depan 2 MP.

Tablet ini ditawarkan dalam dua pilihan warna, yakni Hitam dan Perak. Sedangkan untuk catu dayanya, Samsung telah membekali Galaxy Tab A 8.0 (2019) ini dengan baterai berkapasitas 5.100 mAh yang dapat diisi melalui port microUSB.

Baca juga

Sayangnya, Samsung belum mengungkap secara rinci harga dari tablet barunya ini, begitu juga dengan waktu ketersediaannya. Tentu saja kita berharap Samsung nantinya mau memboyong Galaxy Tab A 8.0 (2019) ini ke pasar Indonesia untuk melengkapi lini Galaxy Tab yang sudah ada.

Comments

Populer