/ Samsung

Samsung Resmikan Duo Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro di Indonesia

Kehadiran Samsung Galaxy J Pro di Indonesia sudah dimulai sejak dua minggu lalu. Tapi sejatinya baru hari ini Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan rangkaian smartphone Samsung Galaxy J Pro series yang terdiri dari Samsung Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro.

Menurut pihak Samsung, kedua smartphone ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang aktif dalam menggunakan smartphone untuk menciptakan konten digital lebih dari sekadar selfie, bahkan live vlogging sekalipun. Karenanya Samsung Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro telah dibekali dengan kamera depan beresolusi 13 MP dengan aperture /1.9.

Menariknya, kamera depan Galaxy J5 dan J7 Pro ini mampu merekam video beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) berkecepatan 30 fps untuk kebutuhan live vlogging. Dalam menangani kurangnya cahaya, kamera depan Samsung Galaxy J5 Pro dan J7 Pro telah dibekali dengan dukungan flash. Sementara kamera belakangnya meiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/1.7.

Samsung Galaxy J5 Pro mempunyai layar Super AMOLED 5,2 inci beresolusi Full HD, prosesor octa-core 1,6 GHz, dan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Sementara Galaxy J7 Pro memiliki layar Super AMOLED 5,5 inci beresolusi Full HD, prosesor octa-core 1,9 GHz, sensor fingerprint, dan baterai 3.600 mAh. Keduanya memiliki RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Tak hanya itu, kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan NFC, teknologi Signal Max, Ultra Data Saving, Ultra Power Saving, dan sistem operasi Android Nougat. Ultra Data Saving membantu penggunanya dalam menghemat seluruh penggunaan kuota Internet hingga 50 persen dari aplikasi.

Sementara Signal Max dengan dukungan dual-antenna memungkinkan Galaxy J Pro bisa mendapatkan konektivitas sinyal yang lebih baik dibandingkan smartphone pada umumnya. Terakhir, Ultra Power Saving dapat membantu penggunanya dalam mengontrol konsumsi daya baterai pada Galaxy J5 Pro maupun Galaxy J7 Pro sesuai dengan kebutuhan.

Samsung Galaxy J Pro ini bisa dijumpai di gerai Samsung per bulan Juli 2017. Namun kita juga bisa menjumpainya di toko retail fisik maupun e-commerce se-Indonesia. Bicara soal harga, Samsung mematok banderol Rp3.599.000 untuk Galaxy J5 Pro dan Rp3.999.000 untuk Galaxy J7 Pro.

(last edit: 27 July, 2017 / 5:17 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
54%
Mau
10%
Biasa Aja
8%
Payah!
31%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.