Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy C5 dan Galaxy C7

Rumor mengenai bakal hadirnya seri smartphone baru dari Samsung akhirnya menjadi kenyataan. Samsung sudah mengungkap keluarga baru dari lini produk smartphone miliknya, yaitu Galaxy C series. Ada dua produk yang tersedia, Samsung Galaxy C5 dan Galaxy C7.

Angka lebih besar menandakan spesifikasi lebih tinggi, artinya hardware Samsung Galaxy C7 lebih tinggi dari Galaxy C5. Menariknya, kedua smartphone ini sama-sama menggunakan prosesor besutan Qualcomm, bukan Exynos milik Samsung sendiri.

galaxy-c5

Samsung Galaxy C5 mengandalkan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 617. Kapasitas baterainya 2.600 mAh dan layarnya berdimensi 5,2 inci. Untuk memotret, Samsung Galaxy C5 dibekali kamera utama 16 MP dengan aperture F/1.9 dan kamera depan 8 MP.

Sementara Samsung Galaxy C7 ditenagai prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 652. Ukuran layarnya lebih besar, 5,7 inci, namun sama-sama terbuat dari panel Super AMOLED dengan resolusi full HD. Galaxy C7 juga ditunjang kamera 16 dan 8 MP. Hanya saja, baterainya lebih besar, 3.3oo mAh.

Baik Samsung Galaxy C5 dan Galaxy C7 adalah smartphone berbodi metal. Sekilas, dari belakang kedua smartphone ini cukup mirip iPhone 6. Namun dari depan terlihat khas smartphone Samsung. Tombol fisik home tetap ada dan juga berfungsi sebagai sensor sidik jari. Samsung Galaxy C5 dibanderol mulai dari US$335 (Rp4,3 juta) dan Samsung Galaxy C7 dijual US$395 (Rp5,1 juta).

(last edit: 27 May, 2016 / 8:00 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
52%
Mau
33%
Biasa Aja
8%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.