/ Samsung

Samsung Raup Untung Besar di Kuartal Keempat 2017

Siapa yang tak mengenal Samsung? Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini begitu terlihat perkasa di industri teknologi. Tak hanya sukses memproduksi perangkat kebutuhan rumah tangga, Samsung juga sukses memproduksi perangkat yang masuk ke dalam lini gadget.

Jelas, keberhasilannya tersebut membawa Samsung mendominasi pasar di banyak negara. Tak hanya itu, lewat beragam produk yang dipasarkannya, Samsung juga berhasil mengumpulkan pundi-pundi pendapatannya.

Seperti yang banyak diprediksi oleh sejumlah analis pasar, Samsung pada kuartal keempat di tahun 2017 diperkirakan bisa mengantongi pendapatan sekitar US$ 14,1 miliar. Sebagai perbandingan, pada kuartal ketiga di tahun yang sama, pendapatannya mencapai US$ 12,8 miliar.

Apple yang juga menjadi pesaing Samsung pada kuartal ketiga 2017 hanya mendulang keuntungan sebesar US$ 8,7 miliar. Tentu saja, hal ini semakin menarik jika kedua raksasa tersebut pada akhirnya mengumumkan pendapatan kuartal keempat mereka.

Mengapa menarik? Diperkirakan, Apple akan memasukkan keuntungan penjualan iPhone X yang belum lama ini sudah mereka pasarkan. Dari penjualan smartphone tersebut, Samsung pun akan ikut merasakan keuntungan yang juga dirasakan oleh Apple.

Pasalnya, Samsung adalah pemasok komponen paling mahal yang ada di dalam iPhone X, yakni layar OLED. Dengan begitu, pundi-pundi keuangan Samsung pun kembali bertambah. Namun, semua itu baru terjawab saat Apple mengumumkan pendapatannya pada 1 Februari mendatang.

(last edit: 10 January, 2018 / 1:55 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
78%
Mau
6%
Biasa Aja
16%
Payah!
0%
Tentang Penulis
A. Wasa Wirman

Pengguna Google Pixel 2 XL. Menyukai segala perkembangan teknologi dan gadget, senang berbicara dengan orang banyak. Mengawali karirnya di bidang marketing dan keuangan, kini Wasa menjadi bagian dari DroidLime sebagai CFO.