Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Samsung Punya Sensor ISOCELL Baru dengan Resolusi 48 MP

Evolusi smartphone yang kini menyajikan dukungan kamera canggih memancing sejumlah manufaktur untuk merilis image sensor dengan kinerja terbaik. Salah satunya Samsung yang baru-baru ini telah memperkenalkan ISOCELL Bright GM1 dan GD1.

Updated

Samsung baru-baru ini telah memperkenalkan dua ISOCELL Image Sensor terbarunya, yakni Bright GM1 dan Bright GD1. Keduanya hadir untuk memenuhi permintaan image sensor yang terus tumbuh seiring evolusi smartphone yang mulai menghadirkan dukungan kamera canggih.

Dikutip dari situs Samsung Newsroom, baik Bright GM1 dan Bright GD1 keduanya datang sebagai image sensor yang memiliki ukuran piksel 0,8 um. Perbedaannya, Bright GM1 mendukung lensa 48 MP dan Bright GD1 hanya mencapai lensa 32 MP.

Sensor GM1 dan GD1 juga dibangun berdasarkan teknologi isolasi piksel terbaru perusahaan, yakni ISOCELL Plus yang mengoptimalkan kinerja terutama untuk piksel berdimensi lebih kecil. Hal ini tentu saja menjadi solusi ideal yang ditawarkan oleh Samsung untuk kamera resolusi super saat ini.

Selain itu, berkat teknologi Tetracell, di mana empat piksel digabung menjadi satu untuk bekerja guna meningkatkan kepekaan cahaya. Karena itu, Samsung sesumbar bahwa kedua image sensor terbarunya ini dapat menghadirkan kepekaan cahaya setara image sensor 1,6 um pada resolusi 12 MP dan 8 MP.

Kedua ISOCELL Image Sensor terbaru besutan Samsung ini juga mendukung stabilisasi gambar elektronik berbasis Gyro alias EIS untuk pengambilan gambar yang cepat dan akurat. Samsung juga membekali Bright GD1 dengan fitur real-time high dynamic range (HDR).

Tentu saja adanya fitur real-time high dynamic range ini bertujuan untuk menghasilkan pencahayaan yang lebih seimbang, warna dan detail yang lebih kaya saat merekam video selfie atau streaming konten video secara langsung, bahkan di lingkungan dengan cahaya rendah dan kontras tinggi.

Baca juga

Lantas, kapan Samsung akan memproduksi massal kedua ISOCELL Image Sensor terbarunya ini? Raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut menjanjikan untuk memproduksi Bright GM1 dan G1 secara massal pada kuartal keempat tahun ini.

Comments

Populer