/ Samsung

Samsung Perkenalkan Galaxy Tab A dengan Fitur Bixby Home

Hingga kuartal ketiga tahun 2017, Samsung masih menjadi produsen smartphone yang berada diposisi pertama dalam hal jumlah penjualan. Tak hanya di industri smartphone, Samsung juga berbicara banyak di pasar tablet.

Perangkat tablet terbaru yang ditelurkan oleh raksasa elektronik asal Korea Salatan ini adalah Galaxy Tab A. Dikemas dengan bentang layar berukuran 8 inci, perangkat ini memiliki resolusi 1.280 x 800 piksel.

Berbicara sektor hardware yang disematkan, Galaxy Tab A telah ditenagai dengan chipset yang memiliki clock speed 1,4 GHz. Tak hanya itu, tablet ini juga sudah ditopang dengan RAM sebesar 2 GB dan internal storage berkapasitas 16 GB.

Sebagai sumber energinya, Samsung telah menyematkan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Untuk kebutuhan memotret, tablet ini telah dibekali dengan kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP dan kamera belakang yang memiliki resolusi 8 MP.

Apakah hanya itu? Tidak! Tablet ini juga sudah dibekali dengan Bixby Home yang sekaligus menjadi nilai jual dari Galaxy Tab A. Selain itu, Samsung juga melengkapi Galaxy Tab A dengan fitur Home Mode yang menyajikan beragam informasi bermanfaat buat penggunanya.

Untuk saat ini, Samsung Galaxy Tab A baru tersedia di Korea Selatan dengan varian WiFi yang memiliki harga US$ 240 atau sekitar Rp3,2 jutaan dan varian LTE + WiFi yang memiliki harga sedikit lebih mahal, yakni US$ 280 atau sekitar Rp 3,4 jutaan.

(last edit: 20 November, 2017 / 10:55 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
53%
Mau
5%
Biasa Aja
26%
Payah!
16%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.