Samsung Percepat Produksi dan Perilisan Galaxy S8?

Sudah hampir satu bulan lamanya Samsung harus menghadapi cobaan besar dalam kiprahnya di industri smartphone. Galaxy Note 7 yang seharusnya menjadi ladang uang Samsung justru tertimpa masalah baterai meledak sehingga belum bisa dijual secara global.

Samsung sebenarnya sudah bergerak dan bertindak cepat untuk mengatasi hal ini. Namun jika masalah ini sudah diatasi, trauma akan baterai Note 7 yang gampang meledak pasti tetap akan mengurangi minat calon pembeli. Karena itulah ada rumor yang muncul mengatakan kalau Samsung nantinya bakal mempercepat kehadiran Galaxy S8.

Samsung memang memiliki kebiasaan merilis smartphone flagship dua kali dalam setahun. Galaxy S series hadir awal tahun dan Galaxy Note series hadir di penghujung tahun. Nah kehadiran Galaxy S8 yang seharusnya ada di bulan Februari bisa jadi dipercepat untuk menebus "dosa" dari kesalahan Galaxy Note 7.

Saat ini Samsung diketahui memang sedang mengerjakan proyek dua smartphone baru dengan codename SM-G950 dan SM-G955. Keduanya diduga kuat adalah Galaxy S8 dan Galaxy S8 edge yang hadir sesuai dengan tradisi. Sejak dua tahun lalu, Samsung memang merilis dua varian Galaxy S series sekaligus, yakni versi flat dan versi edge.

(last edit: 15 September, 2016 / 8:24 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
22%
Mau
11%
Biasa Aja
18%
Payah!
49%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.