Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Samsung Patenkan Perangkat Wireless Charging Inovatif

Droidlime.com,

/

Samsung Dock Wireless Charging with Cooling Fan

Samsung kembali memperlihatkan satu inovasi terbarunya terkait teknologi wireless charging. Dikemas dalam bentuk docking, pabrikan elektronik asal Korea Selatan ini pun telah mematenkan perangkat tersebut ke World Intellectual Property Organization (WIPO).

Menariknya, docking wireless charging ini dirancang tak seperti kebanyakan docking pada umumnya. Ya! Samsung mengemas perangkat tersebut mengintegrasikannya dengan kipas pendingin (cooling fan).

Selain itu, berdasarkan bocoran dokumen paten yang terungkap, Samsung merancang docking wireless charging ini menyerupai mount portable yang bisa ditempatkan di dalam dashboard mobil. Oleh karena itu, docking ini sangat cocok digunakan oleh mereka yang memiliki mobilitas tinggi.

wirelesschargingsamsing

Lantas, untuk seri smartphone Galaxy yang mana nantinya wireless charging ini dibuat? Meskipun masih misterius, tak tertutup kemungkinan perangkat ini diluncurkan untuk smartphone flagship milik Samsung yang sudah ada ataupun yang akan datang, seperti Galaxy S9/S9+ misalnya.

Dari dokumen yang bocor, paten tersebut hanya menjelaskan bahwa smartphone nantinya bisa dipasang ke dalam docking untuk melakukan pengisian daya. Sedangkan kipas pendingin yang terpasang dapat bekerja untuk menurunkan suhu panas yang ditimbulkan oleh smartphone.

Memang tidak dijelaskan secara detail, tetapi kita bisa mendapatkan gambaran apa yang ingin dilakukan Samsung. Intinya, Samsung ingin membuat docking wireless charging dan juga membuat smartphone pengguna tidak cepat panas saat melakukan pengisian daya.

Berdasarkan beberapa sketsa paten yang ada di dalam dokumen, docking wireless charging ini dibuat dengan memiliki lengan yang dapat diatur. Dengan begitu, docking ini menjadi lebih serbaguna dan bisa dipakai untuk banyak seri Galaxy, bukan hanya Galaxy S9 atau S9+.

Baca juga

Namun, jika Samsung merilis wireless charging ini bersamaan dengan Galaxy S9/S9+, maka perangkat tersebut akan menjadi salah satu aksesoris terbaru. Sebelumnya, Samsung juga berniat merilis DeX Pad menggantikan fungsi DeX Dock yang diluncurkan bersamaan dengan Galaxy S8/S8+ ditahun lalu.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus 6 Mungkin Meluncur Pertengahan Mei 2018

Published

on

OnePlus 6 Leakz
OnePlus terus menggoda penggila gadget dengan perangkat andalannya yang tahun ini dipastikan akan meluncur, yakni OnePlus 6. Meskipun banyak yang menduga smartphone ini akan meluncur pada awal bulan depan, namun tak sedikit yang menduga, OnePlus akan mengulur waktu peluncuran hingga pertengahan bulan Mei 2018. Ya! Dugaan yang menyebutkan bahwa perusahaan yang dipimpin oleh Pete Lau ini akan menggelontorkan OnePlus 6 pada pertengahan bulan depan bisa jadi tepat. Seperti ditulis oleh salah satu media di India, OnePlus 6 akan diluncurkan pada tanggal 18 Mei 2018. Tak hanya itu, diperkirakan OnePlus 6 akan dipasarkan di negara tersebut dengan harga berkisar Rs 40.000...
Continue Reading
Tech News

Mengejutkan! ASUS Boyong ZenFone 5Q ke Pasar Indonesia

Published

on

ASUS ZenFone 5Q Indonesia
Tak hanya sekadar meluncurkan ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone Max M1, ASUS juga membuat kejutan di pasar Indonesia dengan memboyong ZenFone 5Q. Seperti kita ketahui, ZenFone 5Q adalah ZenFone 5 Lite yang diperkenalkan oleh ASUS pertama kali pada ajang MWC 2018 pada akhir Februari lalu di Barcelona. Salah satu daya tarik dari smartphone ini adalah dukungan dual-camera belakang dan dual-camera depan yang disematkan. Ya! ASUS ZenFone 5Q memang dipersenjatai dengan empat kamera sekaligus. Tak hanya itu, smartphone ini juga dikemas dengan desain yang begitu menarik. ASUS mengemas ZenFone 5Q dengan bentang layar berukuran 6 inci FullHD+ dan memiliki aspek...
Continue Reading
Tech News

ASUS ZenFone Max Pro M1 Resmi Meluncur, Harga Menggiurkan

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 1
ASUS akhirnya secara resmi mengumumkan harga dari smartphone terbarunya yang masuk ke dalam lini ZenFone Max, yakni ZenFone Max Pro M1 yang dipasarkan di Indonesia. Ada tiga varian ASUS ZenFone Max Pro M1 yang ditawarkan, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 64 GB. Satu persamaan yang dihadirkan, ZenFone Max Pro M1 ini diperkuat dengan chipset Snapdragon 636 yang sudah melewati proses fabrikasi 14nm dan di dalamnya sudah disokong dengan CPU Kryo 260 yang memadukan empat inti Cortex-A73 dan empat inti Cortex-A53 serta GPU Adreno 509....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer