Samsung Pamerkan Baterai Fleksibel untuk Kalung dan Baju Pintar

Perkembangan gadget ke depannya dipastikan bakal semakin menarik. Banyak perangkat model baru yang akan tercipta, terutama pada segmen wearable. Samsung selaku produsen perangkat elektronik paling gesit saat ini baru saja memamerkan prototipe baterai yang tidak biasa.

Berbeda dari baterai biasanya yang berbentuk kotak dan tidak lentur, baterai terbaru Samsung memiliki bentuk fleksibel. Ada dua prototipe yang dipamerkan, yakni Samsung Stripe dan Samsung Band. Di antara keduanya, Samsung Stripe lebih tipis dengan ketebalan 0,3 mm. Sementara Samsung Band lebih tebal namun memiliki daya tahan 50 persen lebih baik.

Kedua prototipe baterai besutan Samsung ini nantinya akan dipakai untuk perangkat wearable seperti smartband atau smartwatch generasi selanjutnya. Dipastikan perangkat wearable model baru ini tak akan hadir dalam waktu dekat karena masih dibutuhkan pengembangan.

Namun nantinya kedua baterai fleksibel ciptaan Samsung ini diprediksi tak hanya sebatas untuk smartband dan smartwatch. Lebih luas lagi, baterai fleksibel bisa digunakan untuk perangkat wearable seperti kalung, cincin, atau bahkan pakaian karena bisa mengikuti bentuk tubuh manusia.

(last edit: 26 October, 2015 / 9:01 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
91%
Mau
9%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.