Connect with us
MaxM2
Tech News

Samsung Paling Rajin Rilis Smartphone Selama 2016

Updated

Salah satu strategi yang dimiliki oleh sebuah perusahaan untuk meningkatkan penjualan yakni dengan merilis banyak produk. Semakin banyak produk yang dirilis, masyarakat semakin banyak pilihan dan besar kemungkinan untuk dapat menjaring mereka menjadi konsumen. Pada beberapa kasus hal itu terbilang efektif, meskipun terkadang yang terjadi adalah hal sebaliknya.

Setidaknya itu yang bisa ditangkap dari data yang dilansir Business Insider. Data tersebut menunjukkan, dari sekian banyak jumlah vendor smartphone, Samsung dan Lenovo menjadi vendor dengan produk terbanyak di pasar selama 2016. Samsung merilis 31 model, sedangkan Lenovo 26 model. Jumlah tersebut terbilang cukup banyak bila dibanding dengan produk smartphone Apple yang hanya merilis tiga model produk.

Namun ternyata nasib Samsung dengan Lenovo berbeda dalam hal jumlah produk yang mampu diserap pasar. Dengan 31 model produk, Samsung berhasil meraih penjualan smartphone terbanyak. Berbeda dengan Lenovo, dengan 26 model produk yang dirilis, Lenovo tidak mampu mencapai lima besar vendor dengan penjualan terbanyak.

Vendor smartphone yang berhasil menduduki posisi lima besar penjualan terbanyak setelah Samsung yakni Huawei, Vivo, OPPO, dan Apple yang justru memiliki model produk lebih sedikit dibanding model produk Lenovo. Huawei memiliki 22 model produk, Vivo 13 model produk, Oppo sembilan model produk, dan Apple hanya tiga model produk.

Sementara itu, jumlah model smartphone yang dirilis Samsung pada tahun lalu terbilang lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya. Jika pada 2015 Samsung memiliki 51 model produk, pada tahun lalu Samsung hanya merilis 31 model produk. Lalu bagaimana di tahun ini? Apakah Samsung masih akan merilis cukup banyak produk? Apakah jumlahnya akan meningkat atau kah justru menurun?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.