Connect with us
ZF5
Tech News

Samsung Mulai Produksi RAM 10nm Generasi Baru

Droidlime.com,

/

Samsung tak hanya getol memproduksi smartphone, tetapi produsen raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga dikabarkan sedang menggarap secara massal RAM DDR4 yang diproduksi dengan teknologi proses 10nm.

Memiliki ukuran paling kecil di dunia, DRAM ini digadang-gadang memiliki kemampuan 10 persen lebih cepat dan 15 persen lebih efesien dibandingkan RAM 10nm generasi sebelumnya. Selain itu, DRAM ini juga memiliki kecepatan mencapai 3.600 Mbps per pin.

Kabar lainnya menyebutkan, DRAM ini juga dikemas dengan kemampuan untuk mendukung perangkat mobile, wearable, kartu grafis, hingga perangkat yang berkaitan erat dengan cloud computing. Bisa dibilang, DRAM super kecil ini memiliki kinerja yang tak bisa dianggap sebelah mata.

Untuk menghadirkan kinerja seperti itu, Samsung juga telah menyematkan teknologi baru tanpa menggunakan proses EUV. Inovasinya sendiri mencakup penggunaan sistem penginderaan data sel dengan sensitivitas tinggi dan skema “air spacer” yang progresif.

Baca juga

Dengan hadirnya “air spacer”, memungkinkan DRAM berteknologi proses 10nm ini juga bisa menghasilkan skala yang lebih tinggi dan dapat mengoperasikan sel dengan cepat. Dan semoga saja RAM yang baru dikembangkan ini juga bakal dipakai di banyak smartphone tahun depan.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.