Connect with us
Tech News

Samsung Meyakinkan Galaxy Fold akan Segera Dipasarkan

Galaxy Fold sudah secara resmi diperkenalkan sejak awal tahun ini. Sayangnya, hingga saat ini smartphone layar lipat besutan Samsung tersebut belum juga dipasarkan.

Updated

Samsung memperlihatkan inovasinya dengan menggulirkan smartphone lipat pertamanya, Galaxy Fold di awal tahun ini. Tak mau tersaingi dengan Samsung, Huawei pun turut membuat gebrakan dengan meluncurkan smartphone serupa yang mereka namakan Huawei Mate X.

Hanya saja, baik Samsung dan juga Huawei, mereka berdua hingga saat ini belum memasarkan Fold dan Mate X. Padahal Samsung yang begitu ngotot ingin memasarkan Fold lebih dulu. Tetapi, perangkat ini mengalami masalah, terutama pada sektor lipatan layarnya.

Sementara, Huawei yang saat ini mendapat tekanan dari Amerika Serikat akibat perang dagang dengan Cina juga belum mengumumkan kapan Mate X akan tersedia di pasaran. Padahal saat pertama kali diperkenalkan, smartphone ini begitu banyak mendapat apresiasi positif dari banyak media.

Nah! Rupanya Samsung sudah hampir selesai “merancang ulang” Galaxy Fold. Hal ini pun mengindikasikan bahwa smartphone layar lipat pertama besutan raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut akan segera muncul di pasaran.

Namun lagi dan lagi, Samsung telah membantah rumor yang menyebutkan bahwa Fold akan segera dipasarkan mulai bulan Juli. Ada kemungkinan, smartphone layar lipat ini akan melenggang bersama Galaxy Note10 Series (pada awal Agustus 2019) atau setelahnya.

Seperti ditegaskan oleh Vice President Samsung Display, King Seong-cheol bahwa Samsung  telah berhasil mengatasi sebagian besar masalah layar yang ada pada Galaxy Fold dan smartphone ini siap untuk dipasarkan. Harapannya ketika berada di pasaran, perangkat ini akan disukai banyak orang.

Baca juga

Tentunya kita sama-sama menunggu konfirmasi dari Samsung untuk memenuhi janjinya guna mengumumkan tanggal terbaru penjualan Galaxy Fold. Ya! Kita pun berharap agar Samsung tidak lagi menunda pemasaran smartphone layar lipat pertamanya itu.

Comments

Populer