Samsung Mau Pakai CPU MediaTek pada Smartphone Buatannya

Now Reading
Samsung Mau Pakai CPU MediaTek pada Smartphone Buatannya

MediaTek selama ini dikenal sebagai produsen prosesor entry-level untuk smartphone murah. Namun predikat tersebut terbukti mampu mendongkrak nama MediaTek sehingga banyak digunakan oleh produsen smartphone yang ingin merilis smartphone murah, seperti Xiaomi, Meizu, atau Lenovo.

Dari sekian banyak merek smartphone yang pernah menggunakan prosesor MediaTek, tidak ada nama Samsung. Pabrikan smartphone asal Korea ini hanya menggunakan dua tipe prosesor, yaitu Exynos buatan mereka sendiri serta Snapdragon hasil kerjasama dengan Qualcomm.

Kebaisaan ini bakal segera berubah. Bulan Maret lalu muncul rumor bahwa Samsung sedang mempertimbangkan untuk mulai menggunakan prosesor buatan MediaTek, setidaknya untuk smartphone Tizen miliknya. Rumor itu sepertinya bakal jadi kenyataan karena diperkuat oleh pernyataan Chairman MediaTek.

Tsai-Ming kai selaku Chairman MediaTek mengatakan kalau Samsung adalah salah satu pelanggan mereka. Namun ia tidak mengungkap prosesor MediaTek apa yang bakal digunakan oleh Samsung serta smartphone tipe apa yang bakal menggunakannya. Jika nantinya Samsung benar-benar jadi bekerjasama dengan MediaTek, mereka mungkin bakal merilis smartphone dengan harga yang lebih bersahabat.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
31%
Mau
3%
Biasa Aja
42%
Payah!
25%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan ASUS ZenFone 3. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.

Leave a Response