Samsung Konfirmasi akan Rilis Galaxy Note 7 dengan RAM 6 GB

Pada saat diperkenalkan pertama kali, Samsung hanya meyebutkan bahwa Galaxy Note 7 memiliki kapasitas RAM 4 GB dengan storage 64 GB. Tidak ada keterangan lain yang seolah mengisyaratkan kalau Galaxy Note 7 memang hanya tersedia dalam satu pilihan kapasitas saja.

Belakangan mulai muncul kabar kalau Samsung juga bakal meluncurkan Galaxy Note 7 dengan kapasitas RAM 6 GB serta storage 128 GB. Kabar ini pun akhirnya dikonfirmasi oleh Koh Dong-jin, President Samsung Mobile. Lantas mengapa ia tidak menyebutkan informasi ini pada saat peluncuran Galaxy Note 7 kemarin?

Samsung sebenarnya sangat percaya diri dan meyakini kalau kapasitas RAM 4 GB sudah cukup untuk bisa membuat Galaxy Note 7 lancar menjalankan tugasnya. Namun karena kebanyakan produsen smartphone di Cina sudah familiar menciptakan smartphone dengan RAM 6 GB, Samsung pun tak mau kalah.

Karena itulah pada akhirnya Samsung bakal merilis Galaxy Note 7 dengan RAM 6 GB. Varian ini bisa jadi bakal didahulukan untuk dipasarkan di Cina. Sementara di negara-negara lain, termasuk di Indonesia, bakal kebagian Galaxy Note 7 versi standar dengan RAM 4 GB.

(last edit: 12 August, 2016 / 9:50 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
29%
Biasa Aja
7%
Payah!
14%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.