Samsung Klaim Pancaran Warna Kemerahan pada Galaxy S8 Bukan Kerusakan

Kegagalan Samsung Galaxy Note 7 membuat kepercayaan pasar terhadap perusahaan asal Korea Selatan tersebut sempat turun. Untuk mengembalikan kepercayaan tersebut, Samsung tampak serius dan hati-hati dalam merancang dan memproduksi Galaxy S8 dan S8+ yang kini menjadi smartphone dengan desain yang cantik dan inovatif.

Namun belum lama dirilis, sejumlah konsumen sempat mengeluhkan layar Galaxy S8 dan S8+ yang mereka miliki memancarkan warna kemerahan. Samsung pun buru-buru memberikan pernyataan bahwa masalah tersebut bukanlah kegagalan produksi. Pengguna dapat memperbaikinya dengan pengaturan layar secara manual.

Dan kini, seperti dilansir dari GSMArena, Samsung kembali mengeluarkan pernyataan baru yang menegaskan bahwa warna merah yang memancar pada layar Galaxy S8 dan S8+ dikarenakan panel Super AMOLED itu sendiri.

Samsung menjelaskan bahwa karakteristik layar Super AMOLED memang memiliki tampilan warna layar yang berbeda dengan panel layar lainnya. Pengguna dapat mengoptimalkan warna pada layar tergantung pengaturan masing-masing.

Selain itu, Samsung juga menjanjikan akan memberikan update firmware yang akan membantu pengguna untuk mengoptimalkan tampilan warna pada layar smartphone mereka sesuai selera masing-masing.

(last edit: 28 April, 2017 / 9:23 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
72%
Mau
3%
Biasa Aja
6%
Payah!
22%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.