Samsung Kembangkan Smartphone Tizen 3.0

Tahun 2016 silam, Samsung Z2 telah resmi mendarat di Indonesia dengan harga terjangkau. Smartphone yang satu ini merupakan saudara dari Samsung Z1 dan Z3 yang juga menggunakan sistem operasi buatan Samsung bernama Tizen. Perangkat ini juga telah mendukung jaringan 4G-LTE.

Untuk spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh Samsung Z2 bisa dibilang cukup rendah karena mengincar segmen entry-level. Hal ini terlihat dengan penggunaan prosesor Spreadtrum SC9830 quad-core 1,5 GHz, RAM 1 GB, penyimpanan internal 8 GB, dan sistem operasi Tizen versi 2.4.

Menariknya, baru-baru ini muncul kabar yang mengatakan bahwa Samsung sedang mengembangkan smartphone terbarunya yang menggunakan sistem operasi Tizen 3.0. Perangkat terbaru ini akan memiliki codename Pride dengan nomor model SM-Z250F. Perangkat ini akan diluncurkan di India dan negara berkembang lainnya.

Berdasarkan kabar lain yang beredar, Pride akan memiliki fitur virtual asisten Bixby buatan Samsung yang akan disematkan pertama kali pada Galaxy S8. Sayangnya spesifikasi hardware yang dimilikinya belum bocor. Namun banyak yang berharap bahwa smartphone ini memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi dari Z2 agar bisa menjalankan aplikasi dengan lancar.

(last edit: 27 January, 2017 / 8:56 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
63%
Mau
5%
Biasa Aja
18%
Payah!
14%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.