/ Samsung

Samsung Kembangkan Smartphone Layar Infinity Display di Bawah 5 Inci

Sejak Galaxy S8 dirilis, layar Infinity Display dengan ukuran 5,8 inci dan 6,3 inci bisa dibilang menjadi salah satu favorit bagi sebagian orang pencinta gadget di banyak dunia. Kabar terbaru, Samsung akan kembali menelurkan sebuah produk dengan dukungan layar yang sama.

Rencananya, Infinity Display akan disematkan oleh pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut pada dua produk terbarunya, yakni Galaxy A7 (2018) dan Galaxy A5 (2018). Keduanya akan dikemas dengan bentang layar berkisar 5,2 inci hingga 5,7 inci.

Namun, Samsung rupanya tak berhenti sampai disitu untuk menciptakan sebuah smartphone dengan dukungan layar Infinity Display. Gosip yang dilontarkan oleh salah satu tipster asal Cina disebutkan bahwa Samsung sedang menggarap smartphone dengan ukuran layar di bawah 5 inci.

Nantinya, smartphone yang digadang-gadang memiliki desain terbilang compact ini juga akan dibekali dengan layar Infinity Display dengan aspek rasio 18,5:9. Sayangnya, belum ada informasi yang valid mengenai dukungan spesifikasi hardware yang akan ditanam ke dalam smartphone ini.

Spekulasi yang banyak beredar, besar kemungkinana produk Samsung yang mengusung layar Infinity Display di bawah 5 inci adalah Galaxy A3 (2018). Tak tertutup kemungkinan hal itu bisa dilakukan oleh Samsung yang bertujuan untuk memanjakan konsumen kelas menengahnya.

Sedikit kebelakang, pada tahun lalu Apple juga telah sukses meluncurkan iPhone SE dengan ukuran layar 4 inci. Tak sedikit pengagum Apple yang menyukai bentuk smartphone ini. Satu alasannya, iPhone SE nyaman untuk dikantongi di saku celana.

Terkait dengan hal itu, Apple pada tahun depan juga memiliki rencana untuk menelurkan iPhone SE generasi kedua. Kembali dikemas dengan ukuran layar 4 inci, tentu saja iPhone SE generasi kedua ini akan jadi penantang terkuat Galaxy A3 (2018). Bukan begitu?

(last edit: 12 November, 2017 / 10:17 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
91%
Mau
3%
Biasa Aja
6%
Payah!
1%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.