Samsung Kembangkan Pelindung Layar Turtle Glass

Corning sebagai perusahaan pencipta pelindung layar Gorilla Glass mungkin akan mendapat lawan sepadan beberapa waktu ke depan. Samsung, si raja smartphone Android dikabarkan sedang mendaftarkan paten dengan nama Turtle Glass.

Ya, Turtle Glass adalah pelindung layar yang kemungkinan akan jadi andalan Samsung ke depannya. Nama Turtle Glass sendiri bakal langsung mengarahkan kita pada kekuatan tempurung kura-kura yang memiliki daya tahan luar biasa. Karena itulah nama Turtle Glass dipilih.

Sebelumnya, Samsung adalah pelanggan tetap terbesar Corning yang kerap menggunakan Gorilla Glass di setiap smartphone ciptaannya. Tak heran memang, karena Samsung adalah produsen smartphone terbesar di dunia hingga saat ini.

Namun dengan adanya Project Valley, yakni smartphone dengan layar yang bisa dilipat yang akan diujicoba Januari 2016 nanti, tentunya Samsung membutuhkan lapisan pelindung layar yang lebih kuat dan fleksibel. Dikutip dari Sammobile, bisa jadi Project Valley atau Samsung Galaxy S7 lah yang nantinya akan menjadi smartphone pertama dengan lapisan pelindung Turtle Glass.

(last edit: 19 September, 2015 / 12:04 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
48%
Mau
10%
Biasa Aja
31%
Payah!
10%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.