Connect with us
Tech News

Samsung Jual Dongle USB-C to HDMI untuk Galaxy Note 9, Harganya?

Untuk merasakan fitur Samsung DeX, pengguna Galaxy Note 9 kini cukup mengoneksikan smartphone tersebut dengan layar eksternal menggunakan dongle USB-C to HDMI. Nah! Kini dongle tersebut telah dijual resmi oleh Samsung.

Updated

Seperti yang kita tahu, Samsung memperkenalkan Galaxy Note 9 di awal bulan Agustus 2018 lalu dengan beberapa peningkatan. Satu hal yang cukup mencolok, smartphone ini datang dengan stylus S Pen kebanggaannya yang sudah jauh lebih pintar berkat teknologi Bluetooth Low Energy (BLE).

Peningkatan lainnya, Galaxy Note 9 dibangga-banggakan oleh Samsung bisa menjadi “PC Desktop” hanya dengan mengintegrasikan smartphone tersebut ke layar eksternal. Ya! Galaxy Note 9 tidak lagi butuh DeX Dock, tetapi hanya dibutuhkan sebuah dongle kecil USB-C to HDMI.

Untuk lebih memberi kemudahan bagi pengguna Galaxy Note 9 merasakan kemampuan tersebut, kini raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut sudah menjual secara resmi dongle USB-C to HDMI. Seperti ditulis oleh Sammobile, kabel ini memiliki dukungan hingga UHD dan layar 4K dengan refresh rate 60 Hz.

Selain itu, dongle ini juga sudah menggunakan standar HDMI 2.0 dan DisplayPort 1.2. Dongle USB-C to HDMI ini juga memiliki kompabilitas yang tinggi dengan berbagai perangkat Samsung yang memiliki port USB-C. Bisa dibilang, pengguna benar-benar diberikan kemudahan untuk merasakan fitur Samsung DeX.

Baca juga

Penasaran dengan harganya? Dongle USB-C to HDMI resmi racikan Samsung ini sudah mulai tersedia sejak awal September 2018. Dapat dibeli di Amazon, dongle ini dibanderol dengan harga US$ 31 atau sekitar Rp400 ribuan.

Comments

Populer