Samsung Hello Bakal Jadi Pesaing Google Now?

Now Reading
Samsung Hello Bakal Jadi Pesaing Google Now?

Samsung terlihat begitu serius mendesain dan membuat smartphone terbarunya Galaxy S8.Samsung juga dikabarkan menghadirkan sejumlah fitur baru pada smartphone flagship terbarunya tersebut, salah satunya yakni fitur Artificial Intelligence (AI) Assistant yang bernama Bixby. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa sepertinya Samsung berencana merilis aplikasi baru yang kemungkinan akan bekerja bersamaan dengan Bixby bernama Samsung Hello yang bakal jadi pesaing baru bagi Google Now.

Dilansir dari PhoneRadar, Samsung kini telah mengajukan merek dagang di Eropa untuk Samsung Hello. Samsung Hello digambarkan sebagai perangkat lunak (software) yang memungkinkan pengguna untuk mengakses, agregat, mengatur dan berinteraksi dengan konten, informasi, gambar, dan topik yang menarik sesuai dengan karakteristik penggunanya.

Di samping itu, Samsung Hello juga juga sebagai aplikasi yang memberikan fitur personalisasi dan informasi berdasarkan preferensi pengguna di bidang cuaca, musik, hiburan, games, wisata, ilmu pengetahuan, kesehatan, kontak, dan berita sosial melalui suara perintah dan pengenalan suara.

Didasarkan dari apa yang kita ketahui dari paten tersebut, Samsung Hello terdengar seperti Feed Google (sebelumnya dikenal sebagai Google Now). Google berhasil membuat kombinasi antara Google Assistant dan Google Now yang terbukti bekerja sangat baik untuk memberikan informasi lisan dan tertulis ketika pengguna membutuhkannya. Kendati Samsung Hello tidak menyebutkan Bixby dalam pengajuan merek dagangnya, namun tidak ada salahnya jika kita berasumsi bahwa Samsung hendak mengombinasikan keduanya.

Oleh sebab itu, jika Samsug berhasil memoles dan membuat Bixby menjadi lebih baik dari Google Assistant, maka pasti akan menjadi nilai lebih dari Samsung Galaxy S8 yang kabarnya akan mengadopsi fitur tersebut. Sayangnya kita harus menunggu Samsung merilis Galaxy S8 untuk mengetahui bagaimana fitur ini bekerja. Untungnya tak lama lagi Samsung bakal merilis smartphone tersebut yang kabarnya akan digelar pada 29 Maret mendatang.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
83%
Mau
7%
Biasa Aja
7%
Payah!
10%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.
2 Comments
Leave a response

Leave a Response