Ini Dia Smartphone Pertama Samsung dengan Prosesor MediaTek

Now Reading
Ini Dia Smartphone Pertama Samsung dengan Prosesor MediaTek

Beberapa minggu lalu, Samsung mengumumkan akan menggunakan prosesor MediaTek untuk smartphone terbarunya. Ternyata Samsung Galaxy Grand Prime Plus terpilih menjadi smartphone Samsung pertama yang menggunakan prosesor tersebut.

Penggunaan prosesor ini terungkap berkat bocoran gambar yang dirilis di akun Weibo resmi miliki AnTuTu Benchmark. Dalam gambar tersebut, terungkap beberapa spesifikasi hardware yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Grand Prime Plus dengan nomor model SM-G532F.

Smartphone ini terlihat menggunakan prosesor MediaTek MT6737T, prosesor grafis Mali-T720, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Lebar layar sentuh dari smartphone ini belum diketahui secara pasti, namun resolusinya mencapai 960 x 540 piksel.

Bicara soal kamera, Samsung Galaxy Grand Prime Plus telah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Sementara sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow telah tersemat di dalamnya.

Baca juga: Samsung Mau Pakai CPU MediaTek pada Smartphone Buatannya

Sayangnya Samsung belum mengumumkan secara resmi kapan kehadiran dari smartphone ini. Namun jika dilihat dari spesifikasi hardware yang ditawarkan, bisa dibilang Galaxy Grand Prime Plus akan menjadi salah satu smartphone Samsung di kelas menengah.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
32%
Mau
2%
Biasa Aja
34%
Payah!
32%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
1 Comments
Leave a response

Leave a Response