/ Samsung

Samsung Garap Galaxy Note 8 dalam Dua Varian Storage

Sedikit demi sedikit bocoran mengenai spesifikasi hardware dan desain Galaxy Note 8 mulai terlihat. Bocoran terbaru yang beredar di Cina, smartphone flagship racikan Samsung tersebut akan dipasarkan dengan dua pilihan internal storage, yakni 64 GB dan 128 GB.

Sebelumnya, Samsung telah memperkenalkan Galaxy Note 7 di tahun 2016 lalu hanya satu varian internal storage, yakni berkapasitas 64 GB. Saat memperkenalkan Galaxy S8 dan S8+, Samsung juga mengemas smartphone tersebut dengan internal storage berkapasitas 128 GB dan dipasarkan di beberapa negara tertentu.

Dengan cara yang sama, Samsung sepertinya akan memasarkan Galaxy Note 8 64 GB dan 128 GB di negara-negara tertentu saja. Pengguna juga tak perlu khawatir dengan dukungan internal storage yang disajikan. Jika dirasa kurang, masih bisa memanfaatkan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB.

Masih berdasarkan bocoran yang beredar di Cina, nantinya smartphone ini akan dipasarkan seharga US$1.000 atau sekitar Rp13 jutaan di pasar Korea Selatan. Jika dipasarkan dikawasan Amerika Utara, Amerika Selatan dan Eropa, Galaxy Note 8 ini akan dijual seharga US1.100 atau sekitar Rp14 jutaan.

Lalu, seperti apa bocoran spesifikasi Galaxy Note 8 racikan Samsung yang banyak beredar di dunia maya? Memiliki layar berukuran 6,3 inci Full-Screen Infinity Display seperti duo Galaxy S8, smartphone ini akan dibekali dengan chipset Snapdragon 835 atau Exynos 8895 dan RAM sebesar 6 GB.

Dukungan lainnya yang juga menjadi nilai jual smartphone ini adalah jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3.300 mAh, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Samsung juga membekali Galaxy Note 8 dengan fingerprint serta dual-camera utama yang diletakkan pada bagian belakang. Smartphone ini rencananya akan dirilis pada September 2017.

(last edit: 2 July, 2017 / 9:06 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
81%
Mau
7%
Biasa Aja
6%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.