Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Samsung Galaxy Watch Active dan Galaxy Fit Ikut Meluncur

Samsung juga turut memperkenalkan Galaxy Watch Active dan Galaxy Fit di sela-sela peluncuran Galaxy S10 Series. Ya! Inilah gebrakan Samsung di awal tahun 2019 untuk kembali melengkapi ekosistem Galaxy yang dikembangkannya.

Updated

Lompatan besar benar-benar diperlihatkan oleh Samsung dari kota San Francisco, Amerika Serikat. Ya! Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu tak hanya memberikan kejutan dengan memperkenalkan Galaxy Fold dan Galaxy S10 Series, tetapi juga merilis smartwatch dan smartband terbarunya.

Untuk lini smartwatch, Samsung memperkenalkan Galaxy Watch Active. Jam tangan pintar ini punya desain baru, yakni tampil tidak ada bezel yang berputar. Bisa dibilang, Watch Active lebih menonjolkan gaya, sporty dan cukup tipis, yakni hanya 10,5 mm dan memiliki diameter 40 mm.

Fitur terbaru yang ditanam oleh Samsung ke dalam Galaxy Watch Active adalah Blood Pressure Monitoring. Selain itu, smartwatch ini juga mendukung pemantauan denyut jantung dan juga fitur untuk melacak tingkat stres penggunanya.

Hal menarik lainnya, Galaxy Watch Active secara otomatis dapat melacak 39 aktivitas dengan bantuan GPS/GLONASS, Accelerometer, Giroskop dan Barometer. Selain itu, smartwatch ini juga punya kemampuan tahan air hingga 5ATM.

Layar AMOLED 1,1 inci dengan resolusi 360 x 360 piksel juga sudah dilapisi Gorilla Glass 3. Sistem operasi yang berjalan adalah Tizen OS 4.0 dan di dalamnya sudah ditanam chipset Exynos 9110 yang dipadukan RAM 768 MB dan storage 4 GB.

Smartwatch ini juga telah dibekali baterai berkapasitas 230 mAh yang dapat diisi dayanya secara nirkabel dari Galaxy S10 atau pengisi daya berbasis Qi. Jika kalian teratrik untuk memilikinya, Samsung menjual Galaxy Watch Active seharga US$ 200 atau setara Rp2,8 juta.

Ekosistem Galaxy lainnya yang turut diperkenalkan oleh Samsung adalah Galaxy Fit dan Galaxy Fit e. Satu hal yang cukup mengejutkan, kedua smartband ini dapat melacak lebih banyak aktivitas daripada Galaxy Watch Active, yakni hingga mencapai 90 aktivitas.

Kedua smartband ini juga tahan air hingga 5 ATM dan super ringan, yakni Fit seberat 24 gram, sedangkan Fite bobotnya hanya 15 gram. Keduanya juga sudah dibekali kemampuan untuk memonitor detak jantung, serta tingkat tidur dan stres pengguna.

Tidak berjalan dengan Tizen OS seperti Galaxy Watch Active, kedua smartband ini masih bisa menampilkan alarm, kalendar, dan info cuaca yang di-capture dari smartphone. Tentu saja, ini sebuah informasi yang berguna bagi pemakai Fit dan Fit e.

Baca juga

Perbedaannya, Fit punya layar AMOLED berwarna berukuran 0,95 inci dan memiliki resolusi 120 x 240 piksel. Sedangkan Fit e hanya PMOLED hitam dan putih berukuran 0,74 inci dengan resolusi yang lebih kecil, yakni 64 x 128 piksel. Galaxy Fit dijual mulai dari harga US$ 99 atau setara Rp1,3 juta.

Comments

Populer