/ Samsung

Samsung Galaxy S9 Sudah Mampir di Geekbench

Belum lama Samsung merilis Galaxy S8 dan S8+, pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini sudah mulai menggarap generasi penerusnya, Galaxy S9. Dan kini, Galaxy S9 sudah terlihat di Geekbench bersama dengan sejumlah bocoran informasi mengenai spesifikasinya.

Seperti diberitakan Gizmochina, Samsu g Galaxy S9 akan menggunakan chipset Snadpragon 845 yang sampai saat ini belum dirilis. Uniknya terpampang prosesornya masih quad-core dengan clockspeed 1,78 GHz.

s9 geekbench

Chipset Snapdragon 845 ini dikatakan dibangun dengan proses 7nm. Namun chipset ini tidak diproduksi oleh Samsung sendiri, melainkan TSMC yang dipercaya memproduksinya. Alasannya yaitu belum siapnya Samsung memproduksi chipset dengan proses 7nm.

Perangkat ini hadir dengan nomor model SM-G9650. Smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 7.1.2 ini dibekali RAM sebesar 4 GB. Sayangnya kita belum bisa membandingkan performa chipset terbaru ini dengan Snapdragon 834. Namun script skor yang ada di Geekbench tersebut mencatat 7.371 poin, lebih rendah bila dibanding Galaxy S8 dimana skornya lebih dari 9.000 poin.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Galaxy S9 memiliki codename Star, sedangkan Galaxy S9+ menggunakan codenames Star 2. Smartphone ini juga dikabarkan memiliki varian Exynos 8nm, desain bezel lebih tipis, pemindai sidik jari canggih dan dual-camera belakang.

(last edit: 14 July, 2017 / 1:45 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
40%
Mau
5%
Biasa Aja
31%
Payah!
31%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.