Samsung Galaxy S8+ RAM 6 GB Dibanderol Di Atas US$1.000

Banyak pihak yang cukup menyayangkan keputusan Samsung untuk merilis Galaxy S8 dan S8+ dengan RAM 4 GB untuk pasar global. Sedangkan versi RAM 6 GB hanya diperuntukkan di Cina saja. Tetapi bagaimana jika banderol harga Galaxy S8 series versi RAM 6 GB sangat mahal? Bisa jadi Anda akan setuju keputusan Samsung yang merilis Galaxy S8 versi global dengan RAM hanya 4 GB.

Dilansir dari PhoneArena, banderol harga Samsung Galaxy S8+ dengan RAM 6 GB ini memang terbilang cukup mahal, yakni 1.155.00 KRW atau sekitar US$1.030. Padahal Galaxy S8+ versi 4 GB seharga US$850.

Seperti rumor yang sebelumnya ini kita dengar bahwa Galaxy S8+ versi RAM 6 GB ini bakal memiliki internal storage 64 GB atau 128 GB. Sejauh ini, satu-satunya pilihan warna untuk versi ini sepertinya hanya Midnight Black.

Upaya Samsung membekali Galaxy S8 untuk pasar Cina dengan RAM 6 GB ini ditafsirkan sebagai jawaban atas merek lokal seperti OPPO dan Vivo yang merilis produk dengan RAM 6 GB. Kapasitas RAM sebesar 6 GB sendiri sebetulnya masih banyak diperdebatkan, apakah memang sebuah perangkat smartphone membutuhkan RAM 6 GB atau tidak. Tentu kita masih ingat dengan perkataan seorang petinggi Huawei yang mengklaim bahwa smartphone dengan RAM 4 GB itu sudah lebih dari cukup.

Sampai di sini, sepertinya kami cenderung untuk membenarkan strategi Samsung. Samsung berusaha menekan sedemikian rupa besaran RAM-nya dan mengalihkannya pada sejumlah fitur canggih dan menarik agar banderol harganya lebih terjangkau.

Mari kita berandai-andai jika Samsung merilis Galaxy S8+ dengan RAM 6 GB untuk pasar global dengan banderol harga semahal itu, tentu akan semakin mengurangi pasar yang potensial untuk diraih. Pasalnya, semakin mahal suatu barang, maka semakin kecil cakupan pasar yang bisa disasar.

(last edit: 5 April, 2017 / 11:50 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
78%
Mau
9%
Biasa Aja
7%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.