Samsung Galaxy S8, Kapan Dirilis dan Berapa Harganya?

Dalam waktu yang tidak lama lagi Samsung akan segera merilis smartphone flagship terbarunya Samsung Galaxy S8. Melalui produk ini, Samsung berharap dapat memperbaiki citranya kembali setelah insiden terbakarnya sejumlah perangkat Galaxy Note 7 yang berujung pada penarikan semua unitnya.

Untuk itu, sudah seharusnya Samsung lebih teliti lagi dalam mendesain produk ini dan meningkatkan pengujian keamanan baterai untuk membuat handset ini benar-benar aman. Tapi kapan smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 pertama di dunia ini bakal dirilis?

Dilansir dari PhoneArena, Samsung Galaxy S8 diduga akan dirilis pada tanggal 21 April 2017 di Amerika Serikat. Hal ini dirangkum berdasarkan informasi yang berasal dari sumber-sumber yang terpercaya. Namun hampir sebulan sebelum itu, yakni pada 29 Maret 2017, Samsung akan mengumumkan ponsel tersebut terlebih dahulu.

Lalu berapa harganya? Harga eceran resmi untuk Galaxy S8 kemungkinan mulai dari US$650 hingga US$700 untuk varian 5,8 inci, sedangkan varian yang lebih besar kemungkinan akan dibanderol dengan harga US$750 hingga US$800. Wakil Samsung untuk Indonesia pun sudah memastikan kalau Galaxy S8 akan dibanderol di atas Rp10 juta di tanah air.

Perlu diingat bahwa beberapa leaksters telah mengatakan tahun ini Samsung menggelontorkan dana investasi yang lebih besar dari sebelumnya untuk menghadirkan Galaxy S8. Mengingat Samsung mendesain ulang secara mendasar dan mendesain semua layarnya. Oleh sebab itu jika suatu saat ada kenaikan harga, maka itu hal yang wajar bagi Samsung.

(last edit: 8 February, 2017 / 8:38 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
56%
Mau
28%
Biasa Aja
3%
Payah!
19%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.