Samsung Galaxy S8 jadi yang Pertama Gunakan Snapdragon 835?

Now Reading
Samsung Galaxy S8 jadi yang Pertama Gunakan Snapdragon 835?

Pada tahun 2016 ini Samsung masih menjadi jawara di bidang smartphone, baik di Indonesia maupun dunia. Kita ketahui sendiri smartphone besutan Samsung di kelas entry-level, mainstream, dan flagship tetap laku terjual dengan cepat. Salah satu faktor yang masih membuat Samsung berjaya karena iklannya yang disebar di media cetak, televisi, media online, dan masih banyak lagi.

Namun sayangnya Samsung harus rela mengalami kerugian yang cukup besar akibat meledaknya smartphone flagship Galaxy Note 7 di berbagai belahan dunia dan larangan penjualan smartphone tersebut. Untuk itu, Samsung sangat berharap dengan smartphone flagship terbarunya tahun depan bisa mengangkat nama baiknya kembali.

Selanjutnya, Samsung dan Qualcomm rencanya akan memperkenalkan chipset kelas atas baru yang akan disematkan dalam smartphone terbarunya pada tahun 2017, yakni Snapdragon 835. Berdasarkan rumor yang beredar, chipset ini akan dikembangkan dengan teknologi proses 10nm milik Samsung.

Berdasarkan data dokumen dari Cina yang bocor di internet, Qualcomm Snapdragon 835 akan menggunakan arsitektur Kryo. Namun hal yang membedakannya dengan Snapdragon 820 atau 821 adalah penggunaan 8 inti. Sementara kedua chipset terdahulu ini menggunakan 4 inti.

Dalam data tersebut, terlihat juga GPU yang telah hadir dalam chipset Snapdragon 835 adalah Adreno 540. Sementara itu, chipset ini juga menggunakan teknologi penyimpanan UFS 2.1. Snapdragon 835 akan mulai digunakan pada smartphone mulai dari Q1 tahun 2017.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime

Pada waktu yang hampir sama, Samsung Galaxy S8 akan diluncurkan dan dikabarkan menjadi smartphone pertama yang akan menggunakan prosesor kelas atas terbaru dari Qualcomm. Besar kemungkinan smartphone ini akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 835. Sementara itu, dalam dokumen tersebut diperlihatkan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 akan mulai digunakan mulai Q2 tahun 2017 dan menggunakan teknologi proses 14nm.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
93%
Mau
0%
Biasa Aja
7%
Payah!
0%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
7 Comments
Leave a response

Leave a Response