Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Tak Punya Tombol Home Fisik

Samsung Galaxy S8 diperkirakan akan diperkenalkan pada ajang MWC 2017 dan diluncurkan secara resmi pada tanggal 18 April 2017. Sebelum waktu tersebut, telah muncul banyak kabar mengenai fitur dan spesifikasi hardware yang akan dibawa oleh Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Dikabarkan kedua smartphone kelas atas ini tidak akan memiliki tombol home fisik. Sementara sensor fingerprint bakal tersemat di balik layarnya.

Sayangnya Samsung Galaxy S8 hanya akan memiliki satu kamera utama, sedangkan Samsung Galaxy S8 Plus justru yang akan menggunakan dua kamera utama. Kita ketahui sendiri, salah satu keuntungan dari smartphone yang memiliki dua kamera belakang adalah kemampuannya untuk menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan sangat dramatis.

Selanjutnya, Samsung Galaxy S8 akan memiliki layar dengan lebar 5,7 inci dan Samsung Galaxy S8 Plus akan memiliki lebar layar yang mencapai 6,2 inci. Bisa dibilang layar dengan lebar lebih dari 5,5 inci sudah biasa untuk smartphone masa kini karena meskipun layarnya lebar, namun masih bisa digenggam dengan nyaman oleh penggunanya.

Dikabarkan prototype Samsung Galaxy S8 sudah dikembangkan dan akan diperkenalkan secara resmi pada ajang MWC 2017. Selain itu, smartphone ini akan menjadi pertama menggunakan prosesor kelas atas terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 835. Hal ini dikarenakan Samsung mempunyai andil dalam pengembangan prosesor terbaru itu.

(last edit: 14 January, 2017 / 8:59 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
66%
Mau
17%
Biasa Aja
3%
Payah!
14%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.