Samsung Galaxy S8 Bakal Dilengkapi S-Pen?

Beberapa hari lalu, terdengar rumor bahwa Samsung akan menyertakan S-Pen untuk flagship Galaxy S8. Padahal seperti yang kita ketahui, S-Pen adalah aksesori eksklusif yang selama ini setia menemani flagship Galaxy Note series. Untuk itu, Samsung akan mengubah teknologi layar Galaxy S8 agar bisa merespon sentuhan S-Pen.

Bisa jadi langkah ini diambil karena Galaxy S8 nantinya bakal tersedia lebih dari satu varian. Kabarnya bakal ada Galaxy S8 Plus yang mengusung layar berukuran 6 inci. Dengan layar sebesar itu, produktivitas pengguna tentunya bakal makin optimal jika ditunjang dengan S-Pen.

Namun tidak seperti Galayx Note series, S-Pen untuk Galaxy S8 bisa jadi tidak disertakan dalam paket penjualan bawaannya. S-Pen untuk Galaxy S8 lebih sekadar aksesori tambahan yang bisa dibeli secara terpisah. Hal ini dikarenakan Galaxy S8 juga akan hadir dalam versi ukuran layar lebih kecil yang kurang pas untuk mewadahi S-Pen.

Mengapa Samsung menyertakan Galaxy S8 dengan S-Pen? Banyak pihak beranggapan bahwa langkah yang ditempuh Samsung ini dalam rangka mengantisipasi kegagalan Galaxy Note7 terdahulu. Ke depannya, bukan tak mungkin Samsung akan menghentikan seri Galaxy Note dan menjadikan Galaxy S series sebagai satu-satunya flagship persembahan mereka.

(last edit: 31 December, 2016 / 3:32 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
68%
Mau
24%
Biasa Aja
12%
Payah!
4%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.