Samsung Galaxy S8 Bakal Dilengkapi dengan Dual-camera

Now Reading
Samsung Galaxy S8 Bakal Dilengkapi dengan Dual-camera

Alih-alih bisa menyelesaikan masalah, unit Galaxy Note 7 pengganti yang sudah disiapkan Samsung sejak akhir September kemarin justru kembali terbakar. Hingga saat ini setidaknya sudah ada empat kasus Galaxy Note 7 terbakar, padahal unit tersebut adalah unit pengganti yang diklaim aman.

Sepertinya Samsung memang harus merelakan eksistensi Galaxy Note 7 atas adanya musibah ini. Samsung pun harus bergerak cepat dengan mempersiapkan smartphone flagship terbaru untuk menebus kesalahan mereka. Dan smartphone yang tengah dipersiapkan untuk diluncurkan adalah Galaxy S8.

Rumor mengenai Samsung Galaxy S8 pun sudah mulai bermunculan. Smartphone ini disebutkan bakal mengusung tombol home baru serta dual-camera. Jika benar, kedua teknologi ini bakal membuat Galaxy S8 mirip seperti iPhone 7 Plus yang memang punya tombol home baru dan dual-camera.

camera-s8

Pihak Samsung sendiri membenarkan informasi yang menyebut bahwa mereka akan “menghilangkan” tombol home pada Galaxy S8 dan menggantinya dengan layar. Namun info ini belum jelas dan masih menimbulkan spekulasi. Apakah tombol tersebut bakal menyatu dengan layar atau tidak.

Selain tombol home baru, penerapan dual-camera pada Galaxy S8 juga diperkuat dengan adanya dua aplikasi kamera yang sedang didaftarkan oleh Samsung, yaitu LightUp Camera dan Light+ Camera. Kedua aplikasi ini berfungsi untuk mengoptimalkan pengambilan gambar di tempat minim cahaya. Hal ini menguatkan dugaan mengapa Samsung bakal menerapkan dua kamera utama pada Galaxy S8.

Beberapa pengamat, seperti dikutip dari GSMArena memprediksi Samsung akan menerapkan dua lensa dalam satu modul kamera. Tapi ada juga yang berpendapat kamera tersebut terdiri dari dua lensa dengan dua modul berbeda. Satu kamera beresolusi 16 MP, satunya lagi beresolusi 8 MP. Samsung Galaxy S8 kemungkinan akan diperkenalkan pada Februari mendatang atau mungkin bisa juga lebih cepat.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
14%
Biasa Aja
6%
Payah!
10%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan ASUS ZenFone 3. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
1 Comments
Leave a response
  • Dosi
    October 11, 2016 at 4:09 am

    Samsung benar-benar tau bahwa kelemahan kamera pada semua smartphone sekarang dalam menangkap gambar pada kondisi minim cahaya (low light)

Leave a Response