Connect with us
MaxProM1
Tech News

Samsung Galaxy S8 Bakal Bawa Sensor Pengenal Wajah

Updated
harga samsung s8 image 5

Samsung dikabarkan akan menyematkan fitur pengenal wajah pada flagship Galaxy S8 yang akan dirilis April 2017 mendatang. Salah satu alasannya lantaran Samsung menghadapi beberapa masalah dengan iris scanner karena kecepatan dan akurasinya yang memiliki keterbatasan.

Dilansir dari PhoneArena, seorang pejabat Samsung mengeluarkan pernyataan pada Korea Economic Daily yang menyebutkan bahwa iris scanner selama ini tidak bekerja secara memuaskan. Sementara sensor pengenal wajah yang bakal disematkan Samsung diklaim mampu mengenali wajah dan membuka kunci telepon dalam waktu kurang dari 0,01 detik, meskipun itu dirasa berlebihan.

Saat ini pihak Samsung disebut-sebut sedang melakukan pengujian terhadap prototype-nya. Namun sampai saat ini belum ada informasi lebih jelas apakah iris scanner itu akan dihapus ataukah akan menggunakan keduanya. Langkah Samsung yang menyematkan teknologi pengenalan wajah ini bisa juga dimaknai sebagai upaya dari samsung untuk bersaing dengan iPhone 8 yang juga dikabarkan akan mengusung teknologi serupa.

Satu hal yang perlu dicatat bahwa platform Android telah memiliki fitur pengenal wajah sebagai bagian dari fungsi Smart Lock. Ini akan menjadi hal yang mudah bagi Samsung untuk menyematkan fitur ini, seperti halnya face detection Google yang tidak memerlukan perangkat keras khusus melainkan menggunakan kamera depan saja. Namun, selama ini Samsung selalu menawarkan sesuatu hal yang berbeda jadi ini akan menjadi sesuatu yang cukup mengundang rasa penasaran.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.