Samsung Galaxy S7 Mungkin Bakal Dibenci Tukang Servis HP

iFixit terkenal suka membongkar perangkat terbaru seperti smartphone untuk memberikan rating mengenai tingkat kemudahan dalam memperbaikinya. Nah baru-baru ini iFixit memberikan rating 3 dari 10 kepada Samsung Galaxy S7 dalam hal tersebut. Rating yang sangat rendah.

Rating ini berada satu tingkat di bawah pendahulunya Samsung Galaxy S6 yang memperoleh rating 4. iFixit mengatakan bahwa baterai S7 sebenarnya bisa dilepas tanpa perlu melepas motherboard terlebih dahulu. Namun karena menggunakan lem dan menempel pada panel belakang membuatnya lebih sulit dilepas dari yang seharusnya.

repair-galaxy-s7-02

Yang mengkhawatirkan adalah apabila port USB harus diganti, layarnya pun harus dilepas dahulu secara keseluruhan. Memindahkan kaca di bagian belakang dan depan tanpa merusaknya adalah hal yang sulit dan hampir tidak mungkin dilakukan, apalagi oleh tukang servis biasa.

iFixit juga menambahkan sedikit tentang teknologi pipa pendingin yang digunakan Samsung untuk menjaga agar smartphone tetap dingin. Ada pipa tembaga kecil yang merupakan pipa pendingin yang memiliki berat kurang dari 1 gram. Artinya, dibutuhkan keahlian lebih serta alat yang memadai untuk membongkar dan memperbaiki Galaxy 7.

(last edit: 10 March, 2016 / 9:00 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
0%
Biasa Aja
10%
Payah!
20%
Tentang Penulis
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.