Connect with us
MaxProM1
Tech News

Samsung Galaxy S7 Mungkin Bakal Dibenci Tukang Servis HP

Updated

iFixit terkenal suka membongkar perangkat terbaru seperti smartphone untuk memberikan rating mengenai tingkat kemudahan dalam memperbaikinya. Nah baru-baru ini iFixit memberikan rating 3 dari 10 kepada Samsung Galaxy S7 dalam hal tersebut. Rating yang sangat rendah.

Rating ini berada satu tingkat di bawah pendahulunya Samsung Galaxy S6 yang memperoleh rating 4. iFixit mengatakan bahwa baterai S7 sebenarnya bisa dilepas tanpa perlu melepas motherboard terlebih dahulu. Namun karena menggunakan lem dan menempel pada panel belakang membuatnya lebih sulit dilepas dari yang seharusnya.

repair-galaxy-s7-02

Yang mengkhawatirkan adalah apabila port USB harus diganti, layarnya pun harus dilepas dahulu secara keseluruhan. Memindahkan kaca di bagian belakang dan depan tanpa merusaknya adalah hal yang sulit dan hampir tidak mungkin dilakukan, apalagi oleh tukang servis biasa.

iFixit juga menambahkan sedikit tentang teknologi pipa pendingin yang digunakan Samsung untuk menjaga agar smartphone tetap dingin. Ada pipa tembaga kecil yang merupakan pipa pendingin yang memiliki berat kurang dari 1 gram. Artinya, dibutuhkan keahlian lebih serta alat yang memadai untuk membongkar dan memperbaiki Galaxy 7.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.