Samsung Galaxy S7 Memesona dengan Beragam Fitur Canggih

Now Reading
Samsung Galaxy S7 Memesona dengan Beragam Fitur Canggih

Di hari pertama diselenggarakannya Mobile World Congress 2016 di Barcelona, ada dua smartphone jagoan yang diperkenalkan. Selain LG G5, duo Samsung Galaxy S7 dan S7 edge turut menunjukkan jati diri untuk pertama kalinya.

Galaxy S7 adalah smartphone flagship yang compact dengan layar 5,1 inci Quad HD, dimensi 142,4 x 69,6 x 7,9 mm, dan bobot 152 gram. Meneruskan Galaxy Note5, Samsung Galaxy S7 memiliki bagian belakang yang melengkung di kedua sisinya.

Lebih besar dari Galaxy S7, varian Galaxy S7 edge hadir dengan layar 5,5 inci, dimensi 150,9 x 72,6 x 7,7mm, serta bobot 157 gram. Mengusung nama edge, artinya baik bagian depan maupun belakangnya sama-sama memiliki lengkungan.

galaxy-s7-display

Seperti yang sudah ramai dibicarakan sebelumnya, Samsung Galaxy S7 series ditawarkan dalam dua versi hardware, yaitu menggunakan CPU Snapdragon 820 dan Exynos 8890. Seluruh varian membawa RAM 4 GB LDDR4 serta pilihan storage 32 dan 64 GB plus slot microSD hingga 200 GB.

Uniknya, Samsung juga mengembangkan engine API bernama Vulkan layaknya engine Metal milik iPhone 6 dan 6s. API ini menjanjikan pengalaman bermain game setingkat lebih baik dari yang ada sekarang. Selain performa lebih smooth, engine Vulkan pada Galaxy S7 series juga dapat menyajikan visual lebih realistis.

galaxy-s7-kamera

Fitur unggulan seperti fast charging masih ada di seluruh varian Galaxy S7. Bicara mengenai baterai, Galaxy S7 sendiri dibekali baterai 3.000 mAh, sedangkan pada Galaxy S7 edge tertanam baterai 3.600 mAh. Sayangnya, Samsung masih enggan menggunakan port USB Type-C dan masih menggunakan port USB model lama.

Sisi desain Samsung Galaxy S7 series memang tak banyak berubah. Tidak begitu dengan kamera. Smartphone dengan OS Android 6.0 Marshmallow ini menggunakan modul kamera baru beresolusi 12 MP. Resolusinya boleh jadi lebih kecil, tapi teknologi yang diusungnya lebih canggih.

galaxy-s7-ip68

Kamera 12 MP tersebut memiliki teknologi Dual Pixel serta aperture f/1.7. Aperture ini dipastikan bakal sangat efektif untuk memotret di tempat mini cahaya plus jago memberikan sentuhan efek bokeh di setiap foto yang dihasilkannya. Agar semakin sempurna, kamera tersebut turut didukung optical image stabilizer.

Baca juga: Inilah Hasil Benchmark Samsung Galaxy S7

Satu hal lain yang tidak boleh dileawatkan begitu saja adalah sertifikasi tahan air IP68. Meski begitu, bukan berarti Anda boleh mengajaknya berenang. Pasalnya Samsung S7 series tidak dirancang untuk itu karena hanya tahan percikan atau genangan air saja.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
33%
Mau
40%
Biasa Aja
15%
Payah!
13%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response