Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Samsung Galaxy S7 Memesona dengan Beragam Fitur Canggih

Droidlime.com,

/

galaxy s7

Di hari pertama diselenggarakannya Mobile World Congress 2016 di Barcelona, ada dua smartphone jagoan yang diperkenalkan. Selain LG G5, duo Samsung Galaxy S7 dan S7 edge turut menunjukkan jati diri untuk pertama kalinya.

Galaxy S7 adalah smartphone flagship yang compact dengan layar 5,1 inci Quad HD, dimensi 142,4 x 69,6 x 7,9 mm, dan bobot 152 gram. Meneruskan Galaxy Note5, Samsung Galaxy S7 memiliki bagian belakang yang melengkung di kedua sisinya.

Lebih besar dari Galaxy S7, varian Galaxy S7 edge hadir dengan layar 5,5 inci, dimensi 150,9 x 72,6 x 7,7mm, serta bobot 157 gram. Mengusung nama edge, artinya baik bagian depan maupun belakangnya sama-sama memiliki lengkungan.

galaxy-s7-display

Seperti yang sudah ramai dibicarakan sebelumnya, Samsung Galaxy S7 series ditawarkan dalam dua versi hardware, yaitu menggunakan CPU Snapdragon 820 dan Exynos 8890. Seluruh varian membawa RAM 4 GB LDDR4 serta pilihan storage 32 dan 64 GB plus slot microSD hingga 200 GB.

Uniknya, Samsung juga mengembangkan engine API bernama Vulkan layaknya engine Metal milik iPhone 6 dan 6s. API ini menjanjikan pengalaman bermain game setingkat lebih baik dari yang ada sekarang. Selain performa lebih smooth, engine Vulkan pada Galaxy S7 series juga dapat menyajikan visual lebih realistis.

galaxy-s7-kamera

Fitur unggulan seperti fast charging masih ada di seluruh varian Galaxy S7. Bicara mengenai baterai, Galaxy S7 sendiri dibekali baterai 3.000 mAh, sedangkan pada Galaxy S7 edge tertanam baterai 3.600 mAh. Sayangnya, Samsung masih enggan menggunakan port USB Type-C dan masih menggunakan port USB model lama.

Sisi desain Samsung Galaxy S7 series memang tak banyak berubah. Tidak begitu dengan kamera. Smartphone dengan OS Android 6.0 Marshmallow ini menggunakan modul kamera baru beresolusi 12 MP. Resolusinya boleh jadi lebih kecil, tapi teknologi yang diusungnya lebih canggih.

galaxy-s7-ip68

Kamera 12 MP tersebut memiliki teknologi Dual Pixel serta aperture f/1.7. Aperture ini dipastikan bakal sangat efektif untuk memotret di tempat mini cahaya plus jago memberikan sentuhan efek bokeh di setiap foto yang dihasilkannya. Agar semakin sempurna, kamera tersebut turut didukung optical image stabilizer.

Satu hal lain yang tidak boleh dileawatkan begitu saja adalah sertifikasi tahan air IP68. Meski begitu, bukan berarti Anda boleh mengajaknya berenang. Pasalnya Samsung S7 series tidak dirancang untuk itu karena hanya tahan percikan atau genangan air saja.

https://www.youtube.com/watch?v=cyohHyQl-kc

Advertisement
Comments
Tech News

Punya Layar 18:9, Advan i6 Resmi Meluncur Seharga Rp1 Jutaan

Published

on

advan i6 2
Produsen smartphone asal Indonesia, Advan, resmi meluncurkan produk terbaru yang ditujukan untuk segmen entry-level. Bernama Advan i6, smartphone ini sudah menggunakan layar ful view dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Dalam acara yang berlangsung di XXI Lounge Plaza Senayan (24/02), Tjandra Lanto selaku Marketing Director Advan Indonesia mengungkapkan bahwa smartphone yang dibanderol seharga Rp1.499.000 hadir dengan tiga pilihan warna yaitu, glare blue, obsidian black dan light champagne gold. Layarnya yang sudah menggunakan rasio 18:9 dapat menghasilkan visual yang lebih luas dibandingkan layar 5.5 inci yang masih menggunakan rasio 16:9, terutama saat bermain game dan menonton video. Advan juga menyematkan tombol...
Continue Reading
Tech News

K9 dan K11, Entry-level Besutan LG yang Sudah Melenggang Dipasaran

Published

on

LG K9 LG K11
LG tak hanya sibuk untuk mempersiapkan LG G7 ThinQ yang bakal menjadi smartphone andalannya di tahun ini. Belum lama ini, pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut belum lama ini juga sudah merilis LG K9 dan LG K11 di pasar Italia. Perlu Anda ketahui, LG K9 sendiri merupakan K8 (2018) dan K11 adalah K10 (2018). Kedua smartphone ini sama-sama akan dibekali dengan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat. Lantas, seperti apa desain dan spesifikasi kedua smartphone ini? LG K9 dikemas dengan layar berukuran 6 inci yang memiliki resolusi HD. Dimensinya 146,3 mm x 73,2 mm x 8,2 mm dan bobotnya mencapai 152...
Continue Reading
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer