Samsung Galaxy S7 Bakal Ngebut dengan Tiga Varian Prosesor

Belum lama Samsung memperkenalkan Samsung Galaxy S6, namun rumor mengenai penerusnya sudah mulai bermunculan. Setelah muncul spesifikasi mengenai Samsung Galaxy S7 melalui AnTuTu Benchmark, kali ini ada kabar mengejutkan lagi mengenai hadirnya tiga varian prosesor untuk Samsung Galaxy S7.

Setelah absen dari seri Samsung Galaxy S6, Samsung kembali menggunakan prosesor Snapdragon andalan Qualcomm pada generasi selanjutnya ini. Hal ini sekaligus menjelaskan bahwa kerja sama antara Samsung dengan Qualcomm belum berakhir seperti rumor yang beredar. Rencananya, prosesor Qualcomm yang akan digunakan pada smartphone flagship ini adalah Snapdragon 820.

Tiga varian prosesor yang akan digunakan pada Samsung Galaxy S7 adalah Qualcomm Snapdragon 820, Exynos 8890, dan Exynos 7422. Perlu diketahui bahwa Exynos 7422 adalah chipset yang dikembangkan oleh Samsung secara in-house. Kabarnya, prosesor ini memakan daya yang cukup besar. Namun, Samsung tetap terus menyempurnakannya.

Untuk market di Cina dan Amerika Serikat, Samsung Galaxy S7 akan dipersenjatai dengan Snapdragon 820. Sedangkan untuk market di Korea, Jepang, dan Eropa akan menggunakan prosesor Exynos 8890. Sedangkan untuk chipset in-house buatan Samsung, Exynos 7422, akan digunakan pada market di India. Tentunya, Samsung Galaxy S7 dengan prosesor Exynos 7422 ini akan dibanderol lebih murah dibandingkan dua varian lainnya.

(last edit: 8 October, 2015 / 8:20 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
19%
Mau
54%
Biasa Aja
15%
Payah!
12%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian

Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.