Samsung Galaxy S7 Akan Hadir dalam Empat Varian

Sebagai produsen smartphone Android terbesar, Samsung berusaha untuk selalu menjadi yang terdepan dalam memperkenalkan produk andalannya. Maka jangan heran ketika tahun ini saja Samsung masih disibukkan dengan promosi Galaxy S6 series dan Galaxy Note5, berbagai bocoran maupun rumor tentang smartphone flagship penerusnya terus beredar. Dan kabar terbarunya adalah Samsung Galaxy S7 akan hadir dalam empat varian, yaitu Galaxy S7, Galaxy S7 Plus, Galaxy S7 edge, dan Galaxy S7 edge Plus.

Sebelumnya, Samsung sudah mengumumkan bahwa Galaxy S7 akan dirilis dengan tiga varian prosesor berbeda.  Ketiga varian itu masing-masing akan menggunakan chipset Snapdragon 820, Exynos 8890, dan Exynos 7422. Ketiganya juga ditujukan untuk dipasarkan di negara yang berbeda.

Sementara, rumor tentang Galaxy S7 Plus muncul setelah mock-up desain smartphone itu bocor dari produsen aksesoris gadget bernama ITSKINS. Dari bocoran tersebut salah satu smartphone akan memiliki dimensi 143,37 x 70,8 x 6,94 mm  – yang nyaris sama persis dengan ukuran Galaxy S6 – yang kemungkinan besar adalah ukuran Galaxy S7. Sementara smartphone satunya lagi yang berukuran besar (163,32 x 82,01 x 7,82 mm) diduga kuat adalah Galaxy S7 Plus dengan layar 6,0 inchi.

Dengan semakin banyaknya rumor yang beredar ini, banyak yang memperkirakan Samsung akan memperkenalkan keluarga Galaxy S7 di ajang MWC yang kan berlangsung Februari tahun depan.  Perkiraan itu bisa jadi benar karena Qualcomm baru saja meresmikan kehadiran Snapdragon 820 di Asia. Artinya, semua varian prosesor yang akan digunakan Samsung Galaxy S7 sudah tersedia dan siap diproduksi.

(last edit: 14 December, 2015 / 4:49 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
58%
Mau
10%
Biasa Aja
26%
Payah!
6%
About The Author
Agung Dwi Cahyadi